Beritatujuh.netKota Tangerang – 40 orang peserta dari unsur RT, PKK, Karang Taruna dan masyarakat di 7 RW. di lingkungan Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang telah mengikuti pelatihan pengelolaan sampah yang diadakan oleh LPM dengan narasumber Hj.Asmiyati Agustaman ( Rabu 28/11)

Maksud dan tujuan diadakan pelatihan pengelolaan sampah agar masyarakat peduli lingkungan dan ikut melestarikan lingkungan di sekitarnya. Ungkap Hj.Asmiyati

Karena dalam pelatihan pengelolaan sampah semua masyarakat supaya mengerti manfaat sampah itu sendiri,

Sehingga apabila sampah itu sendiri tidak kita manfaatkan dan tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan bencana banjir.

” Karena sampah dapat dipilah menjadi sampah organik basah dan sampah organik kering. Pemilahan sampah organik di setiap rumah menjadi 3 jenis Plastik, Kertas, Botol, Kaleng dan Logam – Kaca” Paparnya.

Apabila kita manfaatkan sampah dengan baik kita dapat menambah nilai ekonomi sampah, seperti sampah rumah tangga bisa kita bikin pupuk/kompos untuk penghijauan, pengolahan sampah bungkus/kemasan bisa kita manfaatkan untuk tas, kembang dll., sehingga dapat menghasilkan uang.” Lanjutnya

Dengan diadakannya pelatihan pengelolaan sampah agar masyarakat peduli lingkungan dan bisa melestarikan lingkungan yang bersih, sehat dan asri (Djoko Kapioro)