Selamat datang di laman Berita7. Silahkan Temukan informasi yang kamu butuhkan di website ini

SPACE IKLAN

Warga Pondok Bahar Dapat Pelatihan Intelijen Actual

Avatar photo

 

Beritatujuh.netKota Tangerang – Pelatihan Intelijen Actual yang diselenggarakan (Selasa 3/11/2019 ) oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dihadiri sebanyak 40 orang peserta dari unsur Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Forum RW/RT dan Remaja serta masyarakat umum.

Faik Fachroni, SE.Sy dalam paparannya mengatakan, ”
Intelijen adalah informasi yang dihargai atas ketepatan waktu dan relevansinya, bukan detail dan keakuratannya, berbeda dengan “data” yang merupakan informasi yang telah diverifikasi.

Intelijen kadang disebut “data aktif” atau “intelijen aktif” informasi ini biasanya mengenai rencana, ungkapnya

Pada dinas intelijen dan dinas terkait lainnya intelijen merupakan data aktif, ditambah dengan proses dan hasil dari pengumpulan dan analisis data tersebut, yang terbentuk oleh jaringan.

Pengertian intelijen berperan melakukan upaya, pekerjaan, kegiatan dan tindakan untuk deteksi dini dan peringatan dini dalam rangka pencegahan, penangkalan dan penanggulangan terhadap setiap hakikat ancaman yang mungkin timbul dan mengancam kepentingan dan keamanan nasional.

Tujuan intelijen negara adalah mendeteksi, mengidentifikasi, menilai, menganalisis, menafsirkan dan menyajikan intelijen dalam rangka memberikan peringatan dini untuk mengantisipasi berbagai peringatan dini untuk mengantisifasi berbagai kemungkinan bentuk dan sifat ancaman yang potensional dan nyata terhadap keselamatan dan eksistensi bangsa dan negara serta peluang yang ada bagi kepentingan dan keamanan nasional. Empat f
” Fungsi utama intelijen mengantisipasi, menemukan, mengenali, memperingatkan.” Lanjutnya

Sebagaimana telah disebutkan diatas, fungsi intelijen adalah Lidpamgal (penyelidikan, pangamanan dan penggalangan, dimana fungsi ketiga penggalangan intinya adalah propaganda.

Propaganda adalah kegiatan yang direncanakan yang dijabarkan dengan KATA atau TINDAKAN atau kombinasi keduanya, yang bermaksud mengubah suatu SIKAP dengan tujuan mengubah tingkah laku secara sukarela. ” Paparnya

Dalam acara penutupan pelatihan di hari keenam ini Kurnain, SE. MM. Lurah Pondok Bahar menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta pelatihan semoga kesempatan ini dapat diamanfaatkan sebaik mungkin. (Djoko Kapioro)


Comment

110 views

SPACE IKLAN PASANG IKLAN DISINI HARGA DI SESUAIKAN LAMANYA PENAYANGAN

Open chat
1
SPACE IKLAN. @redaksi. Penerbit PT. Delik Berita Tujuh.

Salah satu kapasitas untuk kepuasan di situs website kami adalah, selain penayangan dalam website kami berani fasilitasi tayangan vidio dengan editing sesuai yang anda inginkan.,
"Silahkan jadwalkan hari peliputan untuk pengambilan gambar/ Vidio shooting nya bersama kami dan segeralah hubungi kami. Terimakasih