Beritatujuh.netKota Tangerang – Setelah menikmati pergantian malam tahun baru, warga komplek Pondok Bahar, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Pada (1/1/ 2020) mulai dari pagi hari diguyur hujan dan akhirnya banjir.

Warga dikejutkan air sudah masuk dalam rumah semata kaki, setelah satu jam airnya surut pada pukul 08.30 WIB dan tiba-tiba tanggul jebol.

“kami warga tidak percaya, karena sudah tiga belas tahun sejak 2007 banjir terakhir dan tanggul sudah diturap untuk mengatasi banjir (Tahun 2014) warga tidak mengira akan datangnya banjir seperti yang kita alami sekarang ini, selain tanggul sudah diturap dan mesin pompa di Komplek Pondok Bahar masih berfungsi semua, kenapa masih banjir, ungkap seorang warga

“Dengan datangnya banjir yang secara tiba-tiba, kami memohon kepada Allah SWT, mudah mudahan di tahun yang akan datang tidak ada banjir lagi di Kelurahan Pondok Bahar dan khususnya Komplek Pondok Bahar,” ungkap warga lainnya

Melihat hal itu semua dr.Wina dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kota Tangerang dan Priyastomo, Direktur Bisnis Kecil Ritel dan Menengah BRI PUSAT serta BRI Ciledug tergugah untuk memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain.

“Atas bantuan sembako yang diberikan kepada warga kami dalam musibah banjir ini, saya ucapkan banyak terima kasih,” ungkap Rahmat, Ketua RT. 06 RW. 03 Komplek Pondok Bahar.

(Djoko Kapioro)