Beritatujuh.netKota Tangerang – Sampah pasca banjir awal tahun 2020 yang menimpa permukiman Komplek Pondok Bahar, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang berada di wilayah RW. 04, 05 dan 06 sudah terangkut ke TPS di depan Balai RW. 07 dan di samping lapangan Futsal RW. 03. Sehubungan dengan hal tersebut untuk penyisiran sampah banjir bisa digunakan bentor untuk menyisir di lingkungan RW. 04, 05 dan 06.

Agar masalah sampah pasca banjir dapat teratasi dengan cepat, armada truknya ditambah di TPS Balai RW. 07 dan disamping lapangan Futsal RW. 03, untuk segera dapat diangkut ke TPA Rawa Kucing dengan segera,

“Karena kalau pengangkutan sampah ditunda, mengganggu lalu lintas, dimana sampah tetsebut dibuang sementara di tempat pinggir jalan, sehingga mengganggu lalu lintas dan bau yang kurang sedap serta mengganggu lingkungan warga sekitarnya, ungkap warga

Dengan bantuan dari Dinas PUPR Kota Tangerang yang dipimpin langsung oleh Yudi Raharjo, Kepala UPT Jalan dan Tata Air wilayah Timur, Kota Tangerang beserta 20 personilnya serta dibantu Lukman Danton Satpol PP beserta tim dari Kota Tangerang, sampah pasca banjir yang berada di wilayah RW. 04, 05 dan 06 Komplek Pondok Bahar sudah dapat teratasi dengan baik.

“Oleh karena itu kami atas nama pengurus RT. dan masyarakat Komplek Pondok Bahar menghaturkan terima kasih kepada Bapak H. Arief Wismansyah, Walikota Tangerang, dan Bapak Dicky, P. Koesrindartono, M.Sc. Kepala Dinas PUPR kota Tangerang, atas perhatian dan bantuannya,” ungkap Ngalimin Ketua RT. 005 RW. 05.

(Djoko Kapioro)