Beritatujuh.net- Bogor – Sekitar kurang lebih dari satu hektar tanah kosong milik BSD yang dimanfaatkan oleh masyarakat warga desa Cipinang Rumpin Bogor yang di jadikan lapangan sepak bola oleh club pesepak bola yang bernama JFA(Jaya Football Abadi) asal Rumpin.

Selepas latihan di lapangan sepak bola Pasir Nangka tokoh masyarakat Darma ketika ditemui mengatakan, merasa terbantu dengan adanya sepak bola yang dapat membantu fisik, mental dan kreatif serta menyalurkan hobby anak-anak lingkungan usia dini dan berbagai usia.

“Keinginan saya fasilitas dan sarana prasarana ditingkatkan dan di perhatikan oleh pihak pihak terkait agar lebih baik memperolahragakan masyarakat serta binaan” ungkap darma tokoh masyarakat desa Cipinang saat di wawancarai selasa(10/12/2019) di lapangan sepak bola binaan.

JFA (Jaya Football Abadi) telah banyak menghasilkan bibit bibit potensial pesepak bola dari kecamatan Rumpin kabupaten Bogor, salah satu binaannya yang telah masuk team Suratin Bogor Junior yang di naungi oleh Askab kabupaten Bogor adalah bernama Kholpi.

Kholpi juga salah satu seorang yang mengikuti pertandingan piala “BUPATI ADE YASIN CUP” mencapai ke perempat Final, team JFA usia 15 tahun itu sudah memasuki tahap bogor junior league(BJL) piala Bupati ade yasin cup.

Dan yang tak kalah lagi dari binaan club JFA (Jaya Footbal Abadi) ini membina kaum hawa, Yang tak di punyai oleh club club pesepak bola yang dari kecamatan lain.

Binaan sepak bola yang di bina oleh club JFA juga mendidik anak anak usia dini perempuan dari berbagai usia 8 – 19 tahun.sepak bola bukan milik kaum adam saja yang boleh memainkan, tetapi kaum hawa pun bisa memainkannya,dan sekarang sudah banyak di kompetisikan.(ajov/athop/Er)