Beritatujuh.netTangerang – Banjir yang melanda hampir sebagian wilayah Indonesia dan khususnya di Lebak, meninggalkan duka yang mendalam. Tak hanya para korban yang harus kehilangan harta benda, tetapi juga berduka sebab kehilangan sanak keluarga yang meninggal dunia akibat derasnya arus besar di kecamatan Sajira kabupaten Lebak.

Karena itu tak ada kata terlambat bagi Ansor – Banser PAC Cibodas Kota Tangerang pimpinan Zaenal Muttaqin untuk segera berkunjung ke lokasi bencana banjir demi aksi kemanusiaan di Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kab. Lebak, Sabtu (11-01-20)

Sejak Senin kemarin hingga Sabtu siang tadi bantuan mengalir deras ke posko tanggap bencana Ansor – Banser PAC Cibodas, di jalan Karet Raya – jalan Prambanan, depan sekolah Strada, Cibodas Kota Tangerang.

Bahkan posko mendapatkan bantuan berupa kompor gas dari Wakil Walikota H. Sahrudin, sebanyak 20 buah. Nantinya kompor gas tersebut akan dimanfaatkan di dapur umum untuk mayarakat yang membutuhkan makanan dan minuman.

Selain itu, tentu saja bantuan berupa beras, makanan instan, minyak, pakaian layak pakai, alat kebersihan dari mereka para donatur.

Kukuh Pujiyanto selaku Ketua Koordinator Banser Tanggap Bencana mengatakan, ucapan terimakasih pada para donatur yang telah rela menyisihkan harta bendanya dan mempercayakan untuk disalurkan.

“Tentu saja ini amanah yang sangat berat. Tetapi karena mereka telah mempercayakan kami untuk menyalurkan bantuan, kami siap menyalurkan,” tegasnya.

Kukuh menambahkan, ini adalah aksi kedua kalinya Ansor – Banser PAC Cibodas dalam memberikan bantuan bagi korban banjir.

“Setelah di Panunggangan Barat bersama 2 PAC lainnya, PAC Jatiuwung Tangerang. Ini aksi kami yang kedua. Tak menutup kemungkinan akan ada aksi berikutnya,” tandasnya.

Tim berangkat siang hari pukul 13.30 wib dan sampai di tujuan sekitar pukul 19.00 malam. Di tempat penampungan tim pun menurunkan bantuan dan memberikannya pada Koordinator Posko di sana.

Satkoryon Banser PAC Cibodas Hasyim Asy’ari mengatakan, perjalanan jauh terbayar lunas saat melihat senyum dan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Ansor – Banser PAC Cibodas berserta warga Tangerang lainnya.

“Lelah pasti. Tapi saat melihat mereka dapat tersenyum walau sedang tertimpa musibah membuat lelah itu hilang. Namun tetap saja, mereka memerlukan bantuan dari berbagai pihak,” ucapnya.

Salah satu anggota tim Karnawijaya selaku Humas Bagana Cibodas mengungkapkan, banjir telah menimbulkan korban tak sedikit dan karena itu dirinya tergerak untuk membantu meringankan beban, walau sedikit tetapi dirinya yakin, dari hal terkecil akan memancing hal yang besar.

“Kami memang tak bisa membantu banyak. Tetapi kami dari Banser PAC Cibodas Kota Tangerang yakin, walau bantuan kami tak seberapa akan bernilai sangat besar bagi mereka,” ungkapnya.

Akhir kata, Ansor – Banser PAC Cibodas Kota Tangerang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan para donatur. Tak lupa mengajak semua pihak yang belum dan baru mau membantu, agar tak menunda niat baik mereka.

“Bantuan kita buat mereka sangat berarti,” tegas Kukuh di akhir kata.(Angri)