Beritatujuh.netPandeglang – Berapa hari yang lalu, tepatnya Kamis (09/01/20), bertempat di Resto Pemancingan Mandala Sari, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Banten berkumpul dan merayakan hari jadinya yang ke 63.

Dalam perayaan ini turut hadir pula Komandan Korem 064/MY,Kapolda Banten, Kemenhan Banten, Kesbangpol Banten dan Ketua PD. PPM (Pemuda Panca Marga) Banten, berserta tamu undangan lainnya.

Tb. Djanawi Ketua DPD LVRI Banten mengingatkan pentingnya mengingat ‘jasmerah’ bagi generasi muda, hal ini sesuai dengan tema “LVRI Memantapkan Upaya Pewarisan Semangat JSN 45 Dan Kemakmuran”.

“Jangan lupakan sejarah (jasmerah). Harga kemerdekaan bangsa ini tak murah. Betapa para pejuang bertaruh nyawa dan darah mengusir penjajah,” ungkapnya.

Sebab itu bagi generasi muda dan khususnya Pemuda Panca Marga sebagai ‘anak/cucu/keturunan’ LVRI, harus terus ingat ‘warisan’ dari para pejuang harus dipertahankan dan dilanjutkan perjuangannya dengan cara memajukan bangsa ini di segala bidang.

“Khususnya bagi anak kami, Pemuda Panca Marga teruslah berjuang demi kesejahteraan dan kemakmuran keluarga besar LVRI,” ucapnya.

Untuk itu Tb. Djanawi berharap PPM dapat membuat program kerja positif dan bisa bersinergi dengan pemerintah setempat, khususnya pemerintah provinsi Banten.

Komandan Korem 064/MY Kol.Inf.Windiyatno berkesempatan memberikan sambutan dalam HUT LVRI. Di mana hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya, yang juga merupakan cucu dari pejuang tanpa nama yang rela berkorban demi kemerdekaan.

” Sangat berterima kasih atas undangan yang diberikan. Saya pun bagian dari keluarga besar LVRI, di mana kakek saya ikut berjuang sebagai prajurit sekaligus veteran,” pungkasnya.

Disamping itu, di HUT LVRI ini sekaligus diadakan serah terima surat mandat untuk ketua baru PPM, diantaranya PC.PPM Kota Tangerang Selatan Ketua Bapak Richan Oktafianto,SE., PC.PPM Kabupaten Pandeglang ketua H. Aang Subhan, SH., dan PC.PPM Kabupaten Serang ketua Suherman, SE.MSi.

Penyerahan surat mandat diserahkan oleh Ketua PD.PPM Provinsi Banten Bapak H. Chandra Mahar Dhika, SE.MM., disaksikan Ketua DPD LVRI Banten Bapak Tb Djanawi sebagai doa restu untuk kibarkan panji-panji Panca Marga di wilayah Banten.

“Sebagia Ketua terpilih, mereka bertanggung jawab penuh untuk kemajuan dan tentu saja untuk menjaga kode etik veteran “Panca Marga”, karena PPM adalah anak/keturunan biologis Veteran RI dan PPM di Banten menginduk kepada Keputusan Presiden Nomer 18 tahun 2018,” tegasnya.(Van)