TANGERANG SELATAN

Berita7Net– Majelis ulama indonesia(mui) kota Tangerang Selatan berangkat menuju wilayah korban banjir di Kelurahan Sukamarga Kecamatan Sajira Lebak Banten dengan membawa bantuan untuk meringankan beban para korban bencana banjir pada hari senin 20/01/2020.

Rombongan IMUI Tangsel dipimpin langsung oleh ketua MUI Tangsel KH. Saidih didampongi para pengurus dan kepala Kemenag Tangsel H.Abdul Rojak membawa bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 15.000.000 beras 16 karung obat-obatan, minyak goreng, perlengkapan mandi, mie instan, dan lain lain dengan jumlah Rp.30.360.000.

Kepala Sekretaris MUI Tangsel Zaenal Muttaqin, menjelaskan bantuan tersebut dikumpulkan MUI Tangsel dari dari berbagai pihak yaitu: yayasan Daarul Hikmah, Al Hikmah pondok cabe, MUI kecamatan Setu, UPZ Pamulang, MT Almujahirin Permata pamulang, Jamaah KH.Cholisudin, Siswa/siswi PAUD Al-Barqi Bambu aApus, MUI dan UPZ serpong, MT.Miftahul Hasanat, DKM An-Nur pondok Cabe,DMI kelurahan Rengas dan lainya.

Ketua MUI Tangsel KH.Saidih menuturkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil dari para donatur di kota Tangsel untuk para korban banjir.

“Kami berharap bantuan kecil yang diberikan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban, Tentunya kita semua merasa prihatin sekaligus berharap kondisi yang ada bisa segera teratasi dan langkah-langkah pemulihan yang diperlukan secepatnya dilakukan agar aktivitas warga bisa berjalan seperti sidia kala,”ujarnya.


Acara yang sama” H.Abdul Rojak yang selaku Sekertaris umum MUI Tangsel berharap agar musibah banjir ini bisa segera berakhir.

“Kami juga mendoakan kepada para korban yang berada Di pengungsian agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga sehingga bisa segera melakukan pemulihan mudah mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa memberikan kontribusi kepada para pengungsi yang saat ini tengah berjuang  berbagai macam potensi penyakit,”tambah Abdul Rojak.

Bantuan MUI  Tangsel  ini langsung diterima oleh Ketua MUI Kecamatan Sajira KH. Ubeng, untuk sdlanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat setempat yang sangat membutuhkan.(Rdn)

Baca Juga Gowes Kemenag Tangsel Di Hari Amal Bakti 

Baca Juga :H.Ramli Siap di Pasangkan Oleh Siapapun

Baca Juga Sertifikat Hak Milik 02379 di Akui Oleh BPN Kota Tangerang