TANGERANG

Berita7Net – Tumpukan buku baru dan bekas dari para partisipan berhasil dihimpun oleh Kecamatan Pinang, Kota Tangerang – Banten, Rabu (29-01-20). Nantinya buku-buku tersebut akan disalurkan ke setiap kelurahan se- Kecamatan Pinang,

Dengan program Shodaqoh buku oleh Kecamatan Pinang , hari ini Rabu (29/01/29) 2 taman bacaan, yang berada di RW 01, Kelurahan Panunggangan Utara mendapat sumbangsi buku tersebut

Saat ini kurang-lebih terkumpul buku bacaan sebanyak 1.700, yang terdiri dari buku tingkat TK sampai SMA. Keberhasilan ini dikarenakan program sedekah buku Kecamatan Pinang, yang mana didirikan posko sedekah buku di setiap kelurahan se-Kecamatan Pinang dan tak lupa disosialisasikan pada masyarakat, hingga berhasil mendapatkan buku sebanyak di atas.

Karena itu bertempat di Kampung Berkelir yang berlokasi di Pinggir Kali Ciisadane RT01 RT02 RW01 Kebon Nanas, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, diadakan acara serah terima buku bagi ke 2 taman bacaan tersebut.

Lurah Panunggangan Utara bersama RT RW setempat dan pengurus taman bacaan juga anak-anak yang didampingi orang tua mereka, selaku tuan rumah menyambut kehadiran Camat Pinang beserta rombongannya

Camat Pinang, Kaunang berharap program inovasi sedekah buku ini dapat menjadi salah satu cara yang tepat, guna membuat anak-anak gemar membaca.

“Semoga dengan program sedekah buku ini, akan semakin banyak buku layak baca yang dapat dibaca anak-anak sekalian. Hingga nantinya tingkat kecerdasan mereka sebagai generasi penerus bangsa dapat berjalan dengan baik. Dan ini cara kita, maka mari kita cerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

KAONANG. S.Sos, MM tak lupa mengucapkan terima kasih pada para donatur buku, yang telah mau berpartisipas dalam menyukseskan program sedekah buku.

“Dari kami untuk anak-anak kami. Dan ini murni tanpa menggunakan APBD. Semuanya dari masyarakat yang peduli akan tumbuhnya minat baca anak-anak,” tegasnya.

Secara simbolis Kaunang memberikan buku pada Ketua RT 01 Ahmad Royani (Kubil) dan disambut dengan tepuk tangan meriah.

Kubil mengatakan, kepedulian pemerintah yang diwakili Camat KAONANG. S.Sos, MM bagi anak-anak di lingkungannya semoga bertumbuh kembang minat baca anak, tak hanya dirinya, tapi semua orang tua terharu dan berterima kasih sebesar-besarnya.

“Terima kasih atas kepedulian pemerintah. Semoga saja hal ini secara perlahan bisa mengalihkan anak-anak dari bermain gadget, apalagi selepas banjir kemarin ini menjadi hadiah bagi kami,” ucapnya.

Terimakasih warga atas apresiasi pemerintah terhadap masyarakat pun diutarakan oleh Siti Romlah (60) Warga RT01 RW01 Panunggangan Utara

“Dengan adanya bantuan sedekah buku ini, kami sangat berterima kasih. Kami pun berharap, anak-anak kami tak hanya sibuk bermain hape,” harapnya.

Ditempat yang sama Warji.S.Ip Selaku Lurah Panunggangan Utara

berharap anak-anak yang tadinya lebih sering bermain game di hp, bisa di arahkan oleh orang tuanya untuk datang dan belajar bersama di taman baca.

Baca Musrenbang Kelurahan Sawah Baru Ciputat, Utamakan Aspirasi Masyarakat

“Ada dua taman baca di RW01 Panunggangan Utara ini. Selain taman baca, kami pun ada taman bermain. Kami lihat disini para orang tua dan anak bisa berbaur bersama,” jelasnya.

Tentu saja dengan hadirnya taman bacaan dan taman bermain, Warji berharap selain para orang tua mengasuh anak, orang tua juga bisa mendapatkan anak-anaknya berinteraksi dan belajar di taman bacaan. Hingga nantinya buku sebagai jendela dunia benar-benar menjadikan anak-anak sebagai anak yang cerdas.

Sebagai hiburan, di tengah acara diadakan pertunjukan sulap oleh Amar Sanca, yang berhasil membius para tamu undangan, terutama anak-anak.(Vn)

Baca Juga : Pembangunan Rumah Sakit  Hermina Di Tolak Warga

Baca JugaDPRD Segera Panggil Satpol PP, PUPR, Perkim dan DPMPTSP Terkait Kapling DPR 

Baca Juga : Soal Kavling DPR Cipondoh, Warga Terdampak Akan Lapor ke Walikota