by

Pemkot Tanjungbalai Santuni Anak Yatim Piatu Se-Kecamatan Tanjungbalai Selatan

KOTA TANJUNG BALAI

Berita7Net – Dalam rangka menindaklanjuti Program Pemerintah Kota Tanjungbalai Peduli Anak Yatim (PENTATIM) usai Deklarasi yang dilaksanakan pada bulan lalu, pada hari kedua dalam rangka penyerahan Santunan, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH hadir langsung dan menyaksikan penyerahan santunan dan sertifikat PENTATIM kepada 100 Anak Yatim/Piatu yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungbalai Selatan. yang mana kali ini untuk Kecamatan Tanjungbalai Selatan dipusatkan di Masjid Sultan Ahmadsyah (Masjid Raya) Tanjungbalai, Selasa (4/2/2020) sore

Wali Kota hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nurmalini Marpaung, S.Sos, Mi, Kom, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs H. Zainul Arifin, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Dra. R. Haslina Dyas, MM, Ketua MUI Tanjungbalai, Syahron Sirait, S.Pdi, Para Kepala OPD, Camat Tanjungbalai Selatan, Darwin, SE, Para ASN Pemerintah Kota Tanjungbalai, Para Lurah se – Kecamatan Tanjungbalai Selatan serta Orang tua / Wali dan Anak Yatim penerima santunan.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir khususnya kepada orang tua / wali dan semua anak-anak penerima santunan serta kepada seluruh ASN yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini

Bapak ibu sekalian, harapannya melalui program ini tentunya saya berharap dapat terus berkelanjutan, siapapun yang menjadi Wali Kota kedepannya hendaknya melanjutkan kegiatan yang positif ini, sehingga mudah-mudahan Allah SWT akan senantiasa menurunkan rahmat dan nikmatNya di Kota yang kita cintai ini.

Kepada orang tua kandung/Wali dan anak yatim penerima santunan, Insyaallah akan dibuatkan rekening, sehingga mempermudah proses pelaksanaan PEMTATIM ini dan kemudian untuk kedepannya nanti pelaksanaan untuk bulan Maret kita mulai dari tanggal 10 sampai selambat-lambatnya tanggal 15 setiap bulannya. Mudah-mudahan para ASN Pemerintah Kota Tanjungbalai diberikan kesehatan dan rezki yang meningkat / berlipat ganda dari Allah SWT. Amin, ujarnya

“Mari sama-sama kita muliakan anak yatim yang ada di Kota Tanjungbalai melalui program PENTATIM”

“Program ini tidak menggunakan Dana APBD akan tetapi dari ASN Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk bergotong royong mengumpulkan dananya yang diberikan kepada anak yatim yang ada di Kota Tanjungbalai baik muslim maupun non muslim”

Saya juga mengimbau kepada masyarakat kota Tanjungbalai yang beragama apapun apabila ada anak yatim/piatu untuk segera melaporkan kepada pihak Kepala Lingkungan ditempat tinggalnya masing masing, pihak kelurahan, maupun kecamatan ataupun datang langsung ke Bagian Kesejahteraan Sosial setdakot Tanjungbalai di Kantor Wali Kota Tanjungbalai untuk segera memproses pendataan anak tersebut.

“Kalau ada anak anak yatim/piatu yang masih mebutuhkan perhatian tolong disampaikan pihak terkait untuk segera meninjau kondisinya,” katanya.

Sebelumnya, Camat Tanjungbalai Selatan, Darwin SE dalam sambutannya menyampaikan pada penyerahan santunan PENTATIM hari ini di Kecamatan Tanjungbalai Selatan akan diserahkan santunan kepada anak yatim sebanyak 100 orang dari 65 Pemberi Santunan/orang tua asuh.

Kegiatan PENTATIM di Kecamatan Tanjungbalai Selatan pada awal pendataan kami telah upayakan semaksimal mungkin namun masih banyak kendala dilapangan dan masih banyak anak yatim yg belum terdata dan pendataan juga dilakukan kepada anak piatu, namun kami akan memperbaiki data tersebut secara rutinnya. Insyaallah kegiatan PENTATIM diberkahi oleh Allah SWT dan akan terus berkelanjutan nantinya, Ujar Camat Tanjungbalai Selatan.(erwin)

Baca JugaWali Kota Tanjungbalai Hadiri Pelantikan KNPI :

Baca Juga :Wali Kota Tanjungbalai Fasilitasi Pengobatan Muhammad Al Wahdy.

Comment

Leave a Reply

News Feed