TANGERANG SELATAN

Berita7Net – Waspada penyakit Cikungunya, Wakil walikota Tangerang selatan H. Benyamin Davnie Mengunjungi warga RT 01 RW 10 kelurahan Jombang Kacamatan Ciputat yang Diduga Kena penyakit Cikungunya yang berasal dari nyamuk.
Selain H.Benyamin Davnie juga Turut hadir Dari Dinas kesehatan Tangsel, Sekcam Ciputat, Lurah Jombang, Dinas kominfo, dan lain lain pada hari jum, at 14 Februari 2020.

Dalam peninjauan wakil walikota tersebut untuk memastikan bahwa menurut laporan warga kelurahan jombang ada 20 orang yang diduga menderita penyakit yang mirif seperti cikungunya, namun wakil walikota menjelaskan sampai saat ini kita belum bisa memastikan penyakit tersebut, karna kita akan melakukan tes sampel darah Di laboratorium dulu,”ujarnya.

Saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan membuka Posko Kesehatan dan mobil puskesmas keliling Di Aula Masjid Al Falah RW 10 Kelurahan Jombang dan Jika ada warga yang mengalami sakit serupa bisa menghubungi petugas medis terdekat atau Call Center 112.

“Saat ini kita sembuhkan yang sakit dahulu dengan obat -obatan yang ada, petugas medis setiap hari akan keliling untuk melihat perkembangan kesehatan warga, jika warga mengalami gejala seperti ini bisa menghubungi petugas medis,”ujarnya.


Wakil walikota Tangsel juga menghimbau agar Kelurahan RW dan RT untuk bersama sama melakukan kerja bakti sehingga sarang nyamuk bisa di musnahkan,
seperti melakukan 3M, sehingga penyakit cikungunya bisa teratasi,”tutup Wakil walikota.


Di Temui salah satu warga RT 01 RW 10″ Neneng yang beberapa hari sempat mengalami Sakit mengatakan gejalanya pertama badan panas tinggi lalu tibul bintik -bintik merah dan badan terasa nyeri lalu mulut terasa pahit, saya kemaren dua hari sakit mas tapi saya minum obat dari puskesmas alhamdulillah sekarang udah sembuh walaupun badan masih agak ngilu,”jelas Neneng. (Rusdan)

Avatar photo