Cibodas
Berita7.net – Puluhan musisi lokal Tangerang dari berbagai latar belakang mulai dari pengamen jalanan, pedagang asongan, pelajar, mahasiswa hingga pengusaha menampilkan karya terbaiknya dalam pagelaran cisadane musik akustik yang digelar di saung banksasuci sabtu pekan lalu.

 

Dalan penampilannya, para seniman lintas usia dan profesi tersebut menampilkan karya terbaiknya mulai dari genre balada, pop hingga musik metal.

Ade Yunus, founder banksasuci foundation kepada wartawan mengaku, pagelaran cisadane musik akustik tersebut bakal digelar disetiap akhir pekan untuk merangsang dan mewadahi kreatifitas para seniman khususnya musisi asli kota Tangerang.

“Perayaan hari musik nasional menjadi pijakan kami untuk menggelar pagelaran akustik yang nantinya akan kami gelar di saung ini,”kata Ade Yunus kepada wartawan.

Ia mengaku, pada pagelaran musik yang lebih mirip disebut festival tersebut diharapkan dapat melahirkan seniman – seniman musik hebat seperti band Kotak, wahyu selow, samsaka dan beberapa sederet nama lainnya.

“Sederet nama besar tersebut asli dari Tangerang, mereka besar dan lahir di Tangerang kami ingin kedepan juga akan lahir nama nama besar seperti mereka,”tuturnya.

Masih menurut Ade Yunus, untuk lebih menyemarakan dan menambah semangat para seniman musik tersebut pihaknya menggandeng salahsatu penyedia jasa profesional penyelenggara acara untuk membuatkan klip bagi peserta yang dinilai populer.

“Jadi penampilan mereka kami posting di official media sosial kami, siapa yang mendapatkan like terbanyak akan dibuatkan vidio klip gratis dari EO dan produser yang saat ini sudah bekerjasama dengan kami,”kata mantan Aktivis di beberapa tahun silam tersebut.

Ditemui dikesempatan yang sama, Boyke Urif Hermawan, kepala bidang pariwisata pada Disbudpar Kota Tangerang mengaku mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh banksasuci foundation.

Menurut dia, sudah saatnya seniman musik asli tangerang dapat berkibar baik ditingkat lokal maupun nasional.

“Menjadikan tempat ini sebagai ajang kreasi,” kata Boyke yang beberapa waktu lalu menjabat sebagai Lurah Cipondoh Makmur.

Ia mengaku kedapan akan memberikan perhatian lebih serius kepada seniman musik yang ada dikota Tangerang, sehingga diharapkan dapat memberikan ruang bagi para penggiat seni musik yang ada dikota Tangerang.

“Sekaligus meningkatkan kunjungan sehingga industri pariwisata yang ada dikota Tangerang lebih berwarna,”tukasnya.

Untuk itu, masih menurut Boyke, pihaknya akan wewacanakan untuk menjadikan Banksasuci sebagai lokasi culinary night yang rutin digelar oleh dinas kebudayaan dan pariwisata.

“Dulu pernah kita menggelar kegiatan Culinary Night disini, dan insya Allah kedepan kita juga akan menggelarnya disini,”Ujarnya.(cng/ris)