Berita7.net – Terdiri dari 200 Orang kader Ansor dan Banser se- Provinsi Banten mengikuti pengkaderan tingkat lanjutan selama empat hari.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Cicido Cisoka Kabupaten Tangerang itu berlangsung pada Kamis sampai dengan Ahad 12-15 Maret 2020.

Sekretaris GP Ansor Provinsi Banten Khoerun Huda menjelaskan bahwa kegiatan kaderisasi ini merupakan program rutin organisasi. ” kali ini kita gelar dua kegiatan pengkaderan yakni Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk pengurus Ansor dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) untuk kader-kader Banser”. Terang Huda.

Sementara Ketua Ansor Banten dalam sambutanya menyampaikan bahwa kader Ansor dan Banser harus menjadi contoh bagian peradaban. ” Sebagai calon-calon pemimpin kader Ansor wajib memberikan teladan dan kepeloporan dalam rangka membangun peradaban organisasi yang modern dan humanis”. Tutur Nuri.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader agar mengikis budaya kekerasan dengan karakter organisasi Ansor yang santun.” Fenomena munculnya kelompok-kelompok intoleran dan memicu kekerasan tidak boleh dibiarkan berkembang. Kader Ansor/Banser harus dapat menampakan tabiat dan karakter organisasi yang santun, berkarakter dan berakhlaq.”. Jelasnya.

Kegiatan yang rencana akan ditutup pada Ahad sore tersebut diisi oleh berbagai Narasumber dengan berbagai materi pengkaderan guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi kader-kader Ansor dan Banser untuk dipersiapkan sebagai pemimpin-pemimpin masa depan. (Kuh)