oleh

Lawan Covid-19 Keluarga Besar GMNI UM Adakan Aksi Kemanusiaan

loading...

 

 

loading...

MALANG

Berita7Net– Keluarga Besar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Negeri Malang (UM) lakukan aksi kemanusiaan membagikan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan kepada beberapa mahasiswa bidikmisi Universitas Negeri Malang dan masyarakat berekonomi rendah di Kota Malang dan sekitarnya.

Dinas Iriandana sebagai Ketua GMNI UM didampingi Donny Maulana sebagai Sekjend GMNI FIS UM mengungkapkan, “Bantuan yang diberikan adalah hasil donasi terbuka yang dimulai pada 30 Maret 2020 dan terkumpul sejumlah uang Rp. 30.125.000,” ujar Dinas.

Baca JugaDermawan dan Tiga Pilar Kelurahan Angke Bagi Ratusan Nasi Bungkus Pada Ojek Online

Baca JugaLagi, Partai Golkar Tangsel Adakan Penyemprotan Virus Covid-19 di Kelurahan Kedaung

Baca JugaDermawan dan Tiga Pilar Kelurahan Angke Bagi Ratusan Nasi Bungkus Pada Ojek Online

“Jumlah donasi tersebut dirupakan dalam bentuk 200 paket sembako yang totalnya berupa 1 Ton beras, 200 liter minyak goreng, 200 Kg gula pasir, dan 25 karton kardus mi instan, 300 botol hand sanitizer, dan 200 masker. Sembako tersebut akan dibagikan kepada 116 mahasiswa bidikmisi UM dan sisanya kepada masyarakat perekonomian rendah di Kota Malang,” ujar Donny.

Aksi ini dibuka dengan penyerahan sembako kepada perwakilan teman-teman mahasiswa Bidikmisi UM yang dilaksanakan di pintu masuk Jalan Semarang, Universitas Negeri Malang.

“Semua sembako yang sudah dikemas akan dibagikan ke 5 Kecamatan di Kota Malang antara lain Kecamatan Blimbing, Lowokwaru, Klojen, Sukun, dan Kedungkandang. Paket sembako ini dibagikan oleh panitia GMNI UM menggunakan 4 mobil dan puluhan sepeda motor,” terangnya.

“Semoga bantuan yang diberikan mampu meringankan beban masyarakat dan mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19, tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu donasi dan menyukseskan aksi kemanusiaan ini,” harap Dinas mengakhiri kegiatan hari ini (Din)

Komentar