oleh

Kemandirian BADAR ARCIS Kebon nanas Tangerang, Melawan Covid-19

loading...

Berita7.net.

PENYEBARAN Virus Corona atau (covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban di berbagai Wilayah membuat resah masyarakat Indonesia.

loading...

Tertuang pada sosial kemandirian  sejumlah pemuda yang mengatas namakan BADAR ARCIS (Barisan Depan Ahklakul Karimah Anak Pinggir Cisadane) yang berdomisili di wilayah pinggir kali Cisadane
kebon nanas, Panunggangan Utara, Pinang, Tangerang.
Sabtu (04/04/20

Berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara mandiri terhadap lingkungan khususnya ke beberapa rumah warga dan tempat ibadah khususnya di RW 01  RW 02 Kebon nanas, Panunggangan Utara dan RW 01 RW 07 Cikokol

Merupakan inisiator aksi penyemprotan disinfektan tersebut,

Agus Bohar Selaku Ketua  BADAR ARCIS (Barisan Depan Ahklakul Karimah Anak Pinggir Cisadane) Kebon nanas.

Ia berharap, dengan dilakukan kegiatan seperti sekarang ini mudah mudahan akan mengurangi terjangkitnya wabah Virus Corona yang sangat signifikan membuat warga gelisah.

Masih kata Bohar, penyemprotan desinfektan kali ini dilakukan secara mandiri dan sudah berlangsung ke 5 x nya, Insha Allah hari ini kita Fokus penyemprotan desinfektan dilakukan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah di RW 01 dan RW 02, terkait yang sudah di lakukan penyemprotan diantaranya

Tempat ibadah
Masjid ALHUDDA irmas cikokol, Masjid AL MUTTAQIN RW 02 Panunggangan Utara, dan Masjid AL FALLAH RW 01 Panunggangan Utara, Pinang, Tangerang.

“Penyemprotan ini memakai Bio organik B8 yg ramah lingkungan. yang sudah di campur air sudah menghabiskan sebanyak 600 liter  Kata Bohar kepada Berita7net.

M.Rodin Selaku Ketua RT 02/01 mengatakan Pentingnya penyemprotan ini di lakukan dengan Tujuan memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ahmad Royani yang akrab di sapa bang Kubil selaku Ketua RT 01/01 Kebon nanas menegaskan, kegiatan sosial yang dilakukan BADAR ARCIS ini sangatlah mulia, semoga dengan seringnya melakukan Aksi seperti ini akan bisa membantu masyarakat akan keresahannya, Menurutnya, ini sangat positif, apalagi kegiatan itu dilakukan secara mandiri.

“Semoga Covid-19 ini Cepat hilang dan keadaan pun stabil lagi  kondusif dan aman dari bahaya virus Corona.Ucap Kubil.

ARCIS (Anak Pinggir Cisadane)
mengucapkan terima kasih kepada Bio technologi indonesia / B8 para donatur dan pihak kelurahan yang telah memberikan support pada kegiatan ini, karena sinergi adalah sebuah keharusan dalam melakukan aksi sosial. ( Van)

Komentar