KOTA TANGERANGBerita7.net– Kaitan Forum Wartawan Tangerang (Forwat) Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menilai,.Jurnalis adalah bagian garda terdepan di tengah-tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Menurutnya Informasi dan komunikasi tanpa adanya jurnalis
bagaimana wabah ini menyebar, bagaimana penanggulanganya dan bagaimana cara menghindarinya masyarakat tidak akan banyak mengetahuinya.

“Saya kira Pemerintah Daerah, DPRD dan TNI-Polri tidak akan sanggup melakukan sendirian tanpa melibatkan temen-temen wartawan yang mempunyai jaringan komunikasi dan informasi yang luas,” ujar Turidi, saat  menberikan bantuan APD di Kantor Forwat, Jalan Teuku Umar No.36, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (7/4) malam.

“Saya melihat temen-temen wartawan ketika meliput tidak melengkapi dengan masker dan handsanitizer sebagai pengaman diri. Padahal mereka harus bertemu banyak orang menyentuh pintu dan sebagainya,” tukasnya.

Melihat hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang yang juga Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang tersebut berinisiatif untuk sedikit berbagi. Tanpa harus melihat nilainya tapi semangat kepedulianya.

“Wartawan selalu menginformasikan tata cara menghindari corona, dan daerah mana saja yang rawan virus corona, untuk itu perlu dilindungi. Saya juga ucapkan terimakasih karena DPRD Kota Tangerang banyak dibantu wartawan kaitan informasi-informasi penanganan Covid-19,” ucap Turidi.

Di tenpat sama, Ketua Forwat Andi Lala mengucapkan terimakasih Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang yang telah memberikan bantuan berupa APD. Menurut Andi Lala hal itu adalah bentuk kepedulian dari DPRD Kota Tangerang.

“Ini penting buat kawan-kawan,  untuk memproteksi diri kita saat bekerja dilapangan, Pak Turidi hari ini menyerahkan bantuan Alat APD berupa masker kain dan handsanitizer, mudah-mudahan ini bermanfaat buat temen-temen Forwat dalam menjaga diri pada saat liputan dilapangan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan juga, kita semua diberi kesehatan dalam menyambut bulan Ramadhan bulan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya Forwat juga menerima bantuan berupa sembako dari Pemkot Kota Tangerang, dan hari ini, Rabu (8/4) Forwat juga menerima bantuan juga berupa beras dan indomie dari Kapolres Metro Tangerang Kota.

“Terimakasih Pemkot Tangerang dan terimakasih juga kepada Pak Kapolres Metro Tangerang Kota, bantuan telah kami terima dan mudah-mudahan bermanfaat buat kawan-kawan Forwat,” pungkasnya. (Gus/red)*