Tangsel
Berita7Net – Komunitas 234 Solidarity Community (SC) Regional Wilayah Kota Tangerang selatan turut berperan membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Pamulang Timur, Sabtu (11/4)

“Kami sebagai komunitas sosial akan terus bergerak dan bekerja untuk masyarakat memerangi Covid-19 ini. Kami ingin memutus mata rantai penyebaraan virus ini, sebelumnya kami sudah melakukan penyemprotan di Ciputat timur, Pondok Aren dan saat ini Pamulang, kedepannya perjuangan masih panjang, masih ada beberapa kecamatan dan kelurahan di Tangsel yang akan kami lakukan penyemprotan. ” ujar Angga Dhaneswara, S. Ip selaku Sekretaris Wilayah 234 SC Provinsi Banten yg juga sbg Penanggung Jawab Regional wilayah Kota Tangsel.

Menurut Rahmat, Lurah Pamulang Timur yang juga Ketua Subregwil Pamulang 234 SC Tangsel, penyemprotan di Kelurahan Pamulang Timur, tepatnya di RW 014, kurang lebih ada sekitar 400 rumah, saya sangat bangga ikut dalam komunitas ini, kegiatan yang dilakukan benar-benar nyata untuk masyarakat, apalagi saya juga sebagai pelayan masyarakat.

Baca JugaDiduga Rumah Tinggal Tanpa ijin Usaha Jual Daging Babi

Baca JugaPenyerahan Bantuan Alkes Kepada Wali Kota Tanjungbalai Oleh Gubernur Sumatera Utara Kepada

Dari data yang diperolah dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang Selatan, untuk yang berstatus ODP ada 555 Orang, PDP ada 205 Orang dan Positif 60 Orang, dengan meninggal 13 orang per kamis, 9 April 2020 pukul 15.00 WIB.

Dikesempatan yang sama Taofik hidayat selaku Wakil Ketua 234 SC Regwil Tangsel, “Kami tergerak secara moral untuk membantu Pemerintah Kota, misi sosial ini harus kami tuntaskan dengan baik, masyarakat jangan panik menghadapi pandemi ini, namun tetap waspada, mematuhi imbauan dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah, harapan kami rekan” komunitas, okp serta elemen lainnya juga mampu bersamasama memerangi dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir “Tutup Tofik (Fik/Red)