Berita7Net – Banyuwangi – Ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China yang bekerja di pabrik semen Jember dipulangkan ke Negara asalnya melalui Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (25/5/2020).

“Ada 150 tenaga kerja asing yang dipulangkan ke negara asalnya dengan memakai penerbangan maskapai Batik Air,” kata Heru Karyadi, EGM Bandara Banyuwangi.

Namun, lanjut Heru, ratusan warga China tersebut akan menumpangi maskapai Batik Air charter flight repartriasi WNA dengan nomer flight ID 8591 tujuan Banyuwangi – Jakarta, dan selanjutnya menuju Guangzhou, China.

“Tetapi dari 150 yang diberangkatkan hanya 146. Sisa WNA ada 4 batal diberangkatkan karena dokumennya belum clear,” jelasnya

Baca JugaMOI DKI Terima Bantuan Sembako dari Pasar Jaya Upaya Peduli Jurnalis Covid-19

Baca JugaPolrestro Tangerang Kota Gelar Apel Pasukan PAM Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Rencananya, masih Heru, 4 warga asing tersebut akan dikembalikan lagi kepada pihak pabrik semen PT. Sinoma, Jember.

Terlihat, pemulangan para TKA tersebut diawasi secara ketat oleh TNI-Polri, dan petugas kesehatan setempat sesuai protokol kesehatan antisipasi Covid-19.

Sekedar diketahui, TKA dari China yang bekerja di pabrik semen di Jember hendak dipulangkan ke Negara asalnya. Sebelumnya, mereka diberangkatkan dari Jember menggunakan 5 bus pariwisata.(Rob)