oleh

146 TKA China Di Pulangkan Melalui Bandara Banyuwangi

-Berita7-632 Dilihat

Berita7Net – Banyuwangi – Ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China yang bekerja di pabrik semen Jember dipulangkan ke Negara asalnya melalui Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (25/5/2020).

“Ada 150 tenaga kerja asing yang dipulangkan ke negara asalnya dengan memakai penerbangan maskapai Batik Air,” kata Heru Karyadi, EGM Bandara Banyuwangi.

Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Namun, lanjut Heru, ratusan warga China tersebut akan menumpangi maskapai Batik Air charter flight repartriasi WNA dengan nomer flight ID 8591 tujuan Banyuwangi – Jakarta, dan selanjutnya menuju Guangzhou, China.

“Tetapi dari 150 yang diberangkatkan hanya 146. Sisa WNA ada 4 batal diberangkatkan karena dokumennya belum clear,” jelasnya

Baca JugaMOI DKI Terima Bantuan Sembako dari Pasar Jaya Upaya Peduli Jurnalis Covid-19

Baca JugaPolrestro Tangerang Kota Gelar Apel Pasukan PAM Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Rencananya, masih Heru, 4 warga asing tersebut akan dikembalikan lagi kepada pihak pabrik semen PT. Sinoma, Jember.

Terlihat, pemulangan para TKA tersebut diawasi secara ketat oleh TNI-Polri, dan petugas kesehatan setempat sesuai protokol kesehatan antisipasi Covid-19.

Sekedar diketahui, TKA dari China yang bekerja di pabrik semen di Jember hendak dipulangkan ke Negara asalnya. Sebelumnya, mereka diberangkatkan dari Jember menggunakan 5 bus pariwisata.(Rob)

Komentar

Katagori