Berita7Net. TANGSEL – Komunitas Ojol Se-Tangsel yang tergabung dalam Keluarga Besar Ojol Tangerang Selatan (KBOT Tangsel) menyumbangkan bantuan untuk korban bencana alam di Sukabumi sebesar Rp.11.137.700,- (Sebelas juta seratus tiga puluh tuju ribu tuju ratus rupiah) Sabtu (3/10/2020) malam.

Lokasi yang didatangi oleh KBOT Tangsel dalam memberikan bantuan tersebut di kampung Nyangkowek Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Ketua Umum KBOT Tangsel Jaja menyampaikan, terima kasih kepada semua komunitas Ojol yang tergabung dalam KBOT Tangsel atas kesediaan waktunya untuk terlibat dalam penggalangan dana untuk korban banjir di Sukabumi.

“Terima kasih kepada semua kawan-kawan atas partisipasinya dalam penggalangan dana, sehingga kita hari ini dapat memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita disini yang sedang terkena musibah,” ujarnya.

Hal senada yang disampaikan oleh Waketum KBOT Tangsel Rudy, ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja teman-teman Ojol yang telah ikut serta dalam penggalangan dana ini.

“Kita bersyukur Bantuan yang terkumpul dari penggalangan donasi ini bisa terkumpul dan bisa disalurkan langsung kepada Korban Banjir Cicurug Sukabumi,” ucapnya.

Rudy menegaskan, penggalangan dana ini merupakan tanggung jawab moral sebagai sesama masyarakat.

Ketua umum Fosil Haji Boedak menyampaikan apresiasinya terhadap para komunitas Ojol Tangsel, menurut ia hal ini merupakan bukti nyata bahwa Ojol bukan hanya komunitas semata tapi lebih dari semua adalah sebuah jalinan persaudaraan.

“Ini bukan hanya sekedar komunitas satu profesi, ternyata empati komunitas ini sudah pada tingkat persaudaraan, makanya ketika dapat informasi mengenai bencana alam tersebut, langsung tergerak hati kita bersama untuk membantu,” ucapnya.

Perwakilan warga korban banjir Sukabumi H Juna menyampaikan terima kasih kepada para komunitas Ojol yang telah membantu.

“Terimakasih kepada Komunitas Ojol Tangsel yang telah memberikan bantuannya, tentu ini sangat bermanfaat untuk kami sebagai warga korban musibah bencana alam,” ungkapnya.

Komunitas yang terlibat dalam memberikan bantuan kepada korban banjir Sukabumi diantaranya :

KBOT Lintas Ciputat
KBOT Warpoda Pamulang
BC Primajasa Ciputat
BC OKCB Tangsel
KBOT GAMA
Team Pea KBOT
SIJ New Tangsel
Lintas Merpati
KBOT Pondok Ranji
POSANNI Tangsel
BSC OP
Sradak Sruduk
BINSAT(Bintaro Sektor 1)
Tangsel Kita
ZOOMBI (Zombang Bintaro)
Team garuda Jurangmangu
Pamulang Bersatu
FORKOM BeUJEK Tangsel
Antar Lintas Sahabat
Grabwil Bintaro
Satgas Gojek
Satgas Gojek Arwani dan Cemink
ASGG
Pickal
Koordinasi Lintas Ciledug. (Abl)