oleh

Peringati Hari Pahlawan, Karang Taruna Pinang Gelar Lomba Catur

Berita7net. KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 Karang Taruna (Katar) Kecamatan Pinang menggelar lomba catur di Taman Pasar Lingkungan, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Rabu (11/11/2020) malam.

Dalam acara itu, dihadiri Ketua Katar Kecamatan Pinang, Baiyatul Ridwan, Ketua Majelis Pertimbangan Kecamatan Katar (MPKT), Mumu Rohimu, para Ketua Katar Kelurahan, dan anggota Karang Taruna se-Kecamatan Pinang.

“Malam ini kita para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan Pinang menggelar lomba catur. Kegiatan ini merupakan cara kita dalam mengenang jasa pahlawan,” ujar Baiyatul Ridwan.

Menurut Baiyatul, catur merupakan perminan yang tepat untuk mengingatkan kita kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang sampai Indonesia merdeka.

“Bermain catur itu menguras pikiran dalam rangka membangun strategi untuk memenangkan pertandingan. Sama halnya pahlawan, memiki strategi sehingga bisa mengalahkan penjajah,” ucap pria yang memiliki panggilan akrab Babay.

Lanjut Babay, lomba catur ini diikuti oleh 22 anggota Katar. Dimana puluhan peserta tersebut merupakan pengurus dan anggota dari 1q Kelurahan yang ada di Kecamatan Pinang.

“Malam ini antusias pengurus dan anggota Karang Taruna se-Kecamatan Pinang dalam memperingati hari Pahlawan cukup tinggi. Hal itu terlihat dengan banyaknya peserta yang turut serta dalam perlombaan catur,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua MPKT Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, di hari Pahlawan Tahun 2020 ini dirinya berharap agar para pemuda dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan Indonesia.

“Ayo kita sama-sama pertahankan Kemerdekaan Indonesia ini yang telah diberikan oleh pahlawan kita,” tegasnya.(AG/red)*

Komentar

Katagori