Berita7Net. TANGERANG – Pengurus Karang Taruna Desa Rancailat Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang Resmi dilantik, acara tersebut dilaksanakan di gedung Desa Rancailat, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Minggu (22/11/2020).

Pelantikan berjalan dengan lancar dan hikmat, dihadiri oleh Kepala Desa Rancailat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ketua Karang Taruna Kecamatan Kresek, Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat Desa, dan Pengurus Karang Taruna Desa Rancailat.

Aziz Fauzi selaku ketua pelaksana dalam acara tersebut menuturkan bahwa kemajuan sebuah organisasi sosial kemasyarakatan dapat dilihat dari kontribusi dan pergerakan pengurus dalam memberikan sebuah program kegiatan yang dampaknya nyata dirasakan oleh masyarakat

“Kemajuan Karang Taruna Desa Rancailat diukur dari sejauh mana kontribusi pemuda hadir ditengah-tengah aktivitas masyarakat, jadi pemuda desa sangat diperhitungkan peranannya dalam membangun sebuah desa yang unggul.” Jelasnya.

Sementara Ayub, selaku Sekretaris Karang Taruna Desa Rancailat seusai acara mengatakan pergerakan pertama yang akan ditempuh seusai dilantik akan berkoordinasi dengan Kepala Desa dan dan bersilaturahim dengan masyarakat

“Karang Taruna Desa Rancailat akan mengadakan silaturahim kepada pihak desa, masyarakat dan pengurus secara keseluruhan untuk mengetahui sejauh mana kebutuhan masyarakat” Katanya.

Menurutnya silaturahmi yang akan dilakukan oleh pengurus dan jajarannya ini akan berdampak positif pada kinerja pengurus dan program kerja yang disusun sesuai dengan kebutuhan masyarakat

“Silaturahmi yang akan kami lakukan ini semata untuk memudahkan pengurus karang taruna dalam menyiapkan program kerja selama kepengurusan berlangsung sehingga dapat menyesuaikan program kerja dengan kebutuhan masyarakat” Pungkasnya. (Abl)

Avatar photo