Berita7Net. Tangerang Kita jangan hanya menjadi penonton dalam kegiatan ekonomi di masyarakat”, demikian kata Babinsa Desa Tenjo sekaligus pembina UMKM Desa Tenjo, Koptu Siregar dari Koramil 2119/Parung Panjang saat menghadiri acara Workshop dan Lomba Ekonomi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Tahun 2020 di Batalion Kaveleri 9 BSD.Selasa (1/12/2020)

Tapi kita wajib menjadi pelaku perkembangan roda perekonomian di daerah. Gali semua potensi yang ada dengan kreativitas dan inovasi yang baik, sehingga bisa menjadi produk unggulan yang bisa dipasarkan di luar Tenjo.

Jangan pernah malu dan merasa rendah diri atau minder dalam berusaha, karena Allah SWT menciptakan semua umatnya dengan adil. Selama kita bisa memberi jangan pernah menjadi orang yang meminta-minta, karena akan membuat kita terlena dan susah untuk maju, “Ujar Babinsa Koptu Siregar.

Perlu diketahui, Koptu Siregar sebagai Babinsa Kelurahan Tenjo turut berpartisipasi menghadirkan produk UMKM andalan desa Tenjo yaitu Dodol Boga Rasa milik Ibu Esih.

Dodol Tenjo Boga Rasa berhasil menyabet juara 2 harapan dari 73 peserta. Selaku warga desa Tenjo terlebih masyarakat Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, harus bangga atas Dodol nya yang sangat terkenal.

Acara Workshop dan Lomba Wira Usaha UMKM dihadiri oleh petinggi petinggi TNI, Muspika dan tamu undangan.

Hadir pula Brigjen TNI Toto Nurwanto selaku panitia dalam acara tersebut.
Acara berlangsung lancar dan kondusip dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Pungkasnya

(Hendrik/Edon)