Berita7net. Bogor– Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menggelar Pengundian nomor urut calon Kepala Desa Ciomas, dan musyawarah teknis pelaksanaan kampanye calon Kepala Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (11/12/2020).

Mira Sumirah Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menuturkan, Alhamdulillah acara pengundian nomor urut calon dan musyawarah teknis pelaksanaan kampanye berlangsung dengan tertib dan lancar. Acara dimulai dari pukul 8:00 WIB hingga selesai, yang dihadiri oleh, PJS, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Satpol PP, Para Calon, Panitia Kecamatan Tenjo, Para Tokoh dan Masyarakat.

Lanjut Mira Sumirah,” Acara pertama yaitu sambutan – sambutan dari berbagai elemen. Setelah berbagai sambutan di sampaikan kegiatan dilanjut ke pengundian nomor urut calon Kepala Desa, dengan mekanisme pertama para calon mengundi urutan pengambilan bola yang di dalamnya ada nomor urut,
selanjutnya para calon mengambil bola berdasarkan urutan yang telah diundi sebelumnya.

Dari hasil pengundian Nomor tersebut diperoleh hasil untuk :

Nomor 1: Supriatna

Nomor 2: Maria Ulfah.

Nomor 3: Rosid Anggara.

Nomor 4: Wawan Sutiawan.

Nomor 5: Suhamdi Gabeng.

Setelah kegiatan pengundian nomor urut calon, kegiatan berlanjut dengan Deklarasi Damai Pilkades Desa Ciomas tahun 2020 dan penandatanganan Deklarasi Damai serta dilanjutkan ke acara musyawarah teknis pelaksanaan kampanye, Tuturnya.

Ditempat yang sama Acep Sutisna PJS Desa Ciomas mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada tokoh masyarakat Desa Ciomas dan para calon Kepala Desa, serta para pendukungnya.
Alhamdulillah pada hari ini sudah selesai acara pengundian nomor urut calon dan penandatanganan Deklarasi Damai yang berjalan dengan aman, tertib, kondusif dan sudah disepakati juga mekanisme kampanye.

Selain itu Acep menegaskan kami menyiapkan satgas covid-19 tingkat Desa dan Kecamatan untuk menjaga dan memantau ketika ada kerumunan terpaksa kami bubarkan karena memang diperaturan juga tidak boleh lebih dari 50 orang dan kami akan lihat dan pantau terus bagaimana saat kampanye.

Harapannya semoga tidak hanya hari ini saja damai dan kondusif, tapi sampai selesai Pilkades dan semoga pasca Pilkades ini selalu kondusif, aman tanpa exses sampai terpilihnya Kepada Desa yang memang pilihan masyarakat.

Selajutnya kegiatan acara ini dihadiri Unsur Muspika Babinmas, Babinsa, PJS Desa Ciomas, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tenjo, para calon Kades, para Timses Cakades, Tokoh masyarakat Desa Ciomas. Pungkasnya

(Hendrik/Agus.p/Adek)