Berita7net. Bogor– Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor melakukan rapat pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades) sekaligus deklarasi damai, bertempat di Sekretariat Pilkades Babakan, Jumat (11/12/2020).

Sedangkan hasil pengundian nomor, lima nama Calon Kades yang sudah ditentukan nomor urutnya yaitu.

Nomor 1 : Eka Subarna,S.Pd.

Nomor 2 : Nurjaman/Didu (Incumbent).

Nomor 3 : Suwardi/Wadin (Incumbent).

Nomor 4 : Jaya Sampurna/Jaya Kelung.

Nomor 5 : Lasimin,S.Pd.

Ketua Panitia Pilkades Babakan, Muhtadin mengatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut calon Kepala Desa yang sebelumnya sudah melaksanakan beberapa tahapan sesuai Peraturan Bupati (Perbub) nomor 66 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pilkades.

“Alhamdulillah penetapan nomor urut calon Kepala Desa pada hari ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif,” kata Muhtadin kepada wartawan usai pengundian nomor urut Calon Kades tersebut.

Menurut Muhtadin, Calon Kepala Desa yang telah mengikuti tahapan pengundian nomor urut ada 5 orang. Dan selanjutnya, pihaknya telah menyampaikan bahwa panitia sudah menjalankan tugas sesuai berdasarkan aturan tentang tahapan pemilihan Kepala Desa.

Jadi tahapan pengundian nomor urut calon Kades hari ini sudah sesuai dengan aturan yang ada, bersifat final dan mengikat,” tandasnya.

Tak hanya itu, Deklarasi damai sekaligus penentuan waktu, tata cara dan tempat pelaksanaan kampanye pun dilakukan pihak panitia.

“Semoga lancar hingga pelaksanaan pemungutan suara nanti. Siapa pun yang terpilih nanti, mari kita terima dan bersama-sama kita bangun Desa Babakan lebih baik lagi,” harap Muhtadin.

Sementara itu ditempat terpisah Sekertaris Camat Tenjo, Maman Sumantri mengatakan, ” Acara kali ini adalah Acara rangkaian dari tahapan Pilkades tahun 2020. Desa Babakan selain dilakukan Seleksi Calon (calon sebelumnya lebih dari 5 orang-red), hari ini pengundian Nomor urut dan Penyampaian Visi Misi oleh masing-masing Calon juga Deklarasi Damai. Sekcam juga meminta kepada masyarakat setempat untuk damai dan tentram dalam mengikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Bogor khususnya Kecamatan Tenjo, yang akan digelar pada 20 Desember 2020 nanti.

“Saya berharap kepada para calon Kades dan timses maupun masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan damai. Karena aman merupakan syarat mutlak dalam melakukan kegiatan apa saja agar nantinya Pilkades berjalan sukses tanpa ekses,” pintanya.

Dalam acara kegiatan pengundian nomor urut para Calon Kades Babakan itu dihadiri, Panitia Pilkades tingkat desa, Kecamatan, Pejabat Sementara (Pjs) Kades, Para calon Kades, BPD, Bhabinkamtimas, Babinsa dan pendamping para calon, Kapolsek beserta Danramil Parung Panjang juga ikut hadir dalam acara tersebut.
Acara berlangsung tertib dan lancar serta mengikuti aturan protokol kesehatan. Pungkasnya.

(Hendrik/Agus.P)