Berita7net. TANGERANG – Pemerintahan Desa Caringin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4,5,6 yang melibatkan struktur jajaran pemerintahan, dan warga masyarakat berjumlah dua ratus tujuh puluh delapan (278) kepala keluarga penerima manfaat BLT, hal itu terlaksana di Aula Kantor Desa Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang (18/12/2020).

SUPRIYADI (panggilan akrabnya Ipang) selaku Kepala Desa (Kades) Caringin ditempat yang sama menuturkan, “kami Pemdes Caringin bersama Muspika Legok membagikan bantuan sosial langsung tunai yang terakhir di tahun 2020, sekaligus tiga bulan dengan sistem transparansi sesuai keterbukaan informasi publik juga disaksikan oleh berbagai Media Cetak Online turut hadir, yang nominalnya Rp 900.000. Per-kepala keluarga dari jumlah 278 kepala keluarga penerima mamfaat.

Masih kata Kades, hal ini kita laksanakan untuk membantu perekonomian warga masyarakat kita terutama akibat dampak Covid-19 yang mewabah di negara kita saat ini, mudah – mudahan bansos BLT yang sudah diterima warga bisa bermamfaat membantu perekonomian dan dipergunakan dengan baik, dan menghimbau kepada warga masyakat Desa Caringin, dalam melaksanakan kegiatan aktifitas tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu 3M (memakai masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak) dengan tujuan untuk kesehatan kita bersama, “Ungkapnya.

Jaya (umur 60 Tahun) salah satu warga Desa Caringin yang mendapatkan BLT Dana Desa tersebut penuh wajah sumringah bersyukur mengucapkan, “Trimakasih kepada Pemerintah khususnya pak Ipang Kepala Desa Caringin, yang sudah memperhatikan kami warganya yang kesulitan ekonominya akibat wabah Covid-19, tentu bantuan BLT yang kami dapatkan akan kami pergunakan sebaik baiknya, semoga kita semua dalam lindungan Alloh SWT, “Tukasnya.

Perlu diketahui bersama dari hasil pantauan Awak Media yang hadir, acara pembagian BLT tersebut berjalan baik dan kondusif dan tetap menjalankan protokol kesehatan dan pengawasan dari pihak keamanan setempat.

(Agus/Hendrik)