Berita7. SERANG – PLN Unit Induk Distribusi Banten dimasa pandemi Covid-19 yang semakin meningkat ini terus memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah kerja mereka, Rabu (29/4/2021).

Dalam kegiatan ini sebanyak 500 paket sembako diberikan kepada masyarakat demi untuk membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman menyebutkan, pembagian sembako ini adalah bentuk partisipasi dan keseriusan PLN dalam membantu masyarakat secara langsung.

“Cara ini sangat tepat untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan pada masa masa sulit. Dan pemberian secara langsung ke masyarakat juga menjadi cara agar physical distancing bisa terus terjaga serta tidak terjadi kerumunan warga yang bisa mempercepat penyebaran virus” Katanya.

Eman menambahkan, disamping bantuan sembako, PLN terhitung mulai bulan April sampai dengan Juni nanti memberikan bantuan listrik gratis untuk 24 juta pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA). Dan sekitar 7 juta pelanggan rumah tangga daya 900 VA kategori Subsidi diberikan diskon 50 persen dari pemakaian secara keseluruhan.

“Kami juga akan memberikan token listrik gratis kepada 11 juta pelanggan prabayar daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, yang dihitung berdasarkan pemakaian terbesar selama 3 bulan terakhir,” pungkasnya.

Dengan kegiatan ini menunjukkan bahwa PLN tidak hanya fokus mengurus nyala lampu dan kelistrikan semata, namun PLN juga memikirkan bagaimana membantu masyarakat yang kesulitan pada masa pandemi. (Abl)