Berita7. Banyuwangi- Menjadi angin segar ditengah wabah Covid-19 ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menyambangi para nelayan dan mengajak dialog, tujuan ini sangat karna dengan dialog tersebut tentu bisa menyerap aspirasi para pencari ikan di tengah lautan Selat Bali, hal ini mengundang aplause setinggi tingginya dari salah satu Tokoh Nelayan Pesisir Muncar.

H.Riediyanto atau bisa dipanggil Haji Riedi memang selalu menjadi Episentrum para pejabat terkait hasil laut dipantai yang didominasi oleh kalangan Telok Lema’ (Madura red) tak sampai disitu karena tokoh yang murah senyum memiliki rasa kepedulian terhadap kaum nelayan, bahkan bisa dianggap banyak menyerap tenaga kerja.

Kedatangan Bupati kita dan beberapa Kepala Dinas yaitu Dinas Perikanan dan PU ini patut dijadikan motivasi, karna telah mampu mengusung Bumi Blambangan ke tahta Internasional, dari Pariwisata hingga Budaya Tanah asing ke mancanegara, selasa (19/01/21).

Dialog kali ini sangat bagus karna tema yang diangkat terkait pengurusan dokumen, surat perizinan perusahaan yang berada dimuncar, pihak pemda Banyuwangi siap memfasilitasi sehingga para pemilik kapal laut tidak kesulitan dalam beraktifitas menangkap ikan. Dalam dialog tersebut Bupati Anas meminta pada pihak terkait agar ada solusi, agar peningkatan perekonomian dibidang tangkap ikan bisa lebih bergairah.

H. Riediyanto bersama para tokoh nelayan dan pengusaha dipesisir Muncar sangat mengapresiasi atas dialog yang bisa membuka jalan kepentingan nelayan, karna menurut tokoh yang murah senyum ini, hasil tangkap ikan ini tentu dapat meringankan kebutuhan sehari hari, memang banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan terkait hal tersebut, dengan duduk bersama semua pemilik kebijakan bisa mengambil langkah menuju solutif.

Saat ditemui awak media online dikediaman Dusun Tratas Desa kedungringin Kecamatan Muncar, H.Riedi akan terus mengawal, mengawasi setiap perkembangan yang terjadi terkait hasil dialog tersebut, karna aktifitas nelayan menjadi penghasilan pokok warga pesisir Muncar, dan berimbas kebaikan ekonomi diberbagai sektor , dan berharap semua pihak agar lebih Dewasa menyikapi tentang apapun yang berada di Muncar tutur Tokoh Cinta Sholawat.

Acara diakhiri dengan beramah tamah dikediaman H. Riedi, sesekali mengupas sekelumit Banyuwangi kedepannya, karna ada program kesinambungan dengan Bupati Terpilih, Ipuk Fistiandani.

(Nt/Hdr)