Berita7. Batam- Sering terjadi penyebab banjir di Batu aji keberadaan pihak dinas kebersihan selalu memantau lokasi bersama pihak kecamatan untuk melihat Tumpukan sampah yang ada di Batu aji sekitarnya Dan sekaligus meninjau tempat pengkerukan dari salah satu drainase di Batu aji. Kecamatan Batuaji pada (24/01/2021).

Sudah banyak sampah yang ia keluarkan dari dalam drainase.
Melalui Neng seorang petugas operator alat berat dari Dinas Bina Marga kepada Awak media menerangkan
Sumberdaya Air Kota Batam, terus melakukan normalisasi drainase.
Kondisi sampah yang kebanyakan plastik dan botol kemasan bekas di dalam drainase,  menjadikan aliran air tidak berjalan normal. Imbasnya tiap datang hujan, air akan meluap hingga menggenangi Jalan R. Suprapto Batuaji dan Sagulung menjadi sampah utama di dalam penyumbatan pada drainase.

“Dalam sehari pihak kami dapat mengeluarkan tiga dump truk sampah dari drainase.
normalisasi di kawasan Batuaji sudah sering dilakukan. Namun tetap saja sampah menumpuk di dalam drainase hingga mengahambat saluran air,” kata Neng.

Disayangkan drainase sering di bersihkan, tapi tetap saja banyak sampah, kita pun tidak tahu dari mana saja sampah ini berdatangan. Neng menyayangkan mengapa Tong sampah kita tidak pernah di ambil oleh pihak kebersihan dari kecamatan setiap hari, cuma di tumpuk saja selama 1 minggu lalu di ambil akhirnya, hingga menimbulkan sampah-sampah berhamburan di terpa angin dan air Hujan. Kata Neng

Menanggapi hal tersebut
Untuk menormalilasi soal banjir lebih lanjut terus dilakukan sampai semua drainase benar benar berfungsi dengan baik. Pengorekan ini pun di lajutkan atas usulan dari Kecamatan Batuaji.
pihak kami segera langsung turun ke lapangan. Pungkas Neng.

(Jefry)