Berita7- BANYUWANGI – Angin puting beliung yang melanda di desa Sraten kecamatan Cluring telah menghancurkan puluhan warga, kini TNI POLRI bersibaku membersihkan puing puing rumah yang luluh lantah diterjang anging.

Dalam kegiatan ini, Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor inf.Herawadi Kurniawan, langsung turun ke lokasi, di desa sraten, yang disitu total 28 rumah, ruko dan Tempat ibadah, yang hancur di terjang angin puting beliung.

Menurut Kasdim 0825 Banyuwangi Menuturkan bahwa seluruh pasukan yang ada di seluruh kormail diterjunkan langsung ke lokasi Sabtu 6 -2 – 2021.

“seluruh pasukan yang ada di seluruh koramil di kodim 0825 Banyuwangi, dan dari polres Banyuwangi langsung turun ke lokasi yang terbagi dua yakni di desa sraten dan kecamatan muncar, yang terdampak angin puting beliung.” ungkapnya

Masih menurut Kasdim, bahwa semua pasukan yang di terjunkan sementara fokus untuk membersihkan puing puing rumah yang berserakan

“pasukan sementara fokus membersihkan puing puing rumah yang di terjang angin, dan nantinya kita terjunkan kembali untuk membenahi rumah warga.” imbuhnya.

Selain itu Danramil Cluring, Kapten Czi, Sahar Susanto, menuturkan bahwa kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam bencana seperti ini

“bentuk kebersamaan terhadap masyarakat, TNI POLRI peduli atas bencana yang melanda warga didesa sraten ini.” tuturnya. (narto)