Berita7. BANDAR LAMPUNG – Tim relawan Rumah Yatim Cabang Lampung kembali membagikan 150 paket bantuan bahan pokok untuk warga prasejahtera di wilayah Kelurahan Kota Sepang, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Sabtu (20/2/2021).

Kegiatan pendistribusian bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kota Sepang, dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00. Penerima manfaat terdiri dari 2 Lingkungan dan 13 RT di wilayah Kelurahan Kota Sepang.

Pembagian bantuan tersebut dihadiri dan dibantu oleh Lurah Kota Sepang Ahyarudin, SE , Babinsa Kelurahan Kota Sepang Hary Andreas , Tim Satgas Covid 19 dan dari Dinas Kependudukan setempat. Selain itu, hadir juga beberapa mahasiswa Alumni Rumah Yatim yang turut membantu penyaluran bantuan, serta membagi-bagikan masker bagi warga yang tidak membawanya.

 

Agus Kurnia, salah satu relawan Rumah Yatim yang berada di lokasi penyerahan bantuan, menyampaikan, “kegiatan penyaluran bantuan ini tetap dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan, dan bagi warga yang sudah didata sebelumnya oleh pihak kelurahan dan Dinas Kependudukan, diminta hadir secara bergantian untuk menerima bantuan, ucapnya.

“Jadi pembagian di Kelurahan Kota Sepang ini seluruhnya ada di 13 RT, mulai dari RT.01 hingga RT.13. Dan pembagiannya secara bergantian saja per RT agar tidak terjadi kerumunan, serta tetap menjaga jarak dan menggunakan masker”, tambah Agus.

Agus juga menyampaikan, kedepannya Rumah Yatim juga akan menyalurkan bantuan serupa untuk Kelurahan Sepang Jaya, yang berada tak jauh dari Kelurahan Kota Sepang.

“Sudah kami agendakan juga penyaluran bantuan serupa untuk kelurahan Sepang Jaya, semoga nanti bisa berjalan lancar seperti hari ini”, Pungkas Agus.

( Sur / Hen )