oleh

Driver Legend Indonesia Menggelar Aksi Sosial Peduli Banjir

Berita7. Jakarta- Seiring dengan curah hujan yang cukup tinggi pada beberapa hari yg lalu, yg terjadi di wilayah Jabodetabek, dan juga wilayah lain di Indonesia, mengakibatkan banyak warga masyarakat yang terkena musibah banjir, khususnya di beberapa area pemukiman padat penduduk terutama di daerah yang berada dalam area DAS (Daerah Aliran Sungai).

Berangkat dari realita perihal bencana tersebut, Driver Legend Indonesia sebagai salah satu komunitas terbesar driver Ojek Online yang beranggotakan para sesepuh dan tokoh-tokoh Ojol Indonesia, berinisiatif untuk mengadakan suatu giat bakti sosial berupa pembagian makanan kepada warga masyarakat di wilayah Kebon Pala (Kampung Melayu Jakarta Timur) khususnya kepada para warga yang masih terisolir akibat banjir pada hari minggu, 21 februari 2021 kemarin.

Di temui di lokasi bencana, Hasanudin selaku Sekjen Driver Legend Indonesia menyampaikan : “musibah banjir ini membuka rasa empati dan kepedulian kita semua, khususnya ditengah masa pandemi Covid-19 untuk tetap dapat membantu dan saling menguatkan sesama kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air”.

Sebagaimana dijabarkan oleh Abdul Majid selaku Ketua RW setempat (Rw. 07 Kelurahan Kampung Melayu Jakarta Timur) bahwa ada terdapat 1974 KK dalam 17 RT di wilayah Kebon Pala yang rumahnya terendam banjir.

” Kami mengharapkan solusi yang riil dari Pemerintah, khususnya perihal bantuan dan penanggulangan bencana banjir pada masyarakat di wilayah ini, utamanya yang berada di dataran rendah dan berbatasan langsung dengan bantaran sungai,” imbuh Abdul Majid menambahkan.

Ditemui di salah satu sudut wilayah yang masih terendam air, Yugianto selaku Ketua Umum Driver Legend Indonesia menjelaskan, ” Inisiatif Driver Legend Indonesia bergerak melakukan giat sosial ini merupakan implementasi dari rasa cinta dan kepedulian pada sesama saudara sebangsa, yang mana ada banyak rekan-rekan seprofesi serta masyarakat umum yang sebagian besar adalah pengguna setia layanan jasa Ojek Online yang menderita akibat musibah banjir tersebut.

Dalam giat sosial ini, Driver Legend Indonesia membagikan 500 nasi bungkus, air mineral, serta beberapa bahan makanan yang lain kepada masyarakat.
“Aksi pembagian makanan ini dilaksanakan pada minggu pagi 21 Februari 2021 tepat pukul 07.00 WIB, di karenakan saat pagi hari orang merasa lapar dan mereka tidak dapat keluar dari wilayah mereka karena tempat tinggal nya masih terendam banjir serta terbatasnya akses mobilitas dari dan menuju wilayah mereka”
sambung Teresia Ismiyanti Prismiar Kadiv Sosial dan kemanusiaan Driver Legend Indonesia yang juga aktif sebagai relawan tanggap bencana Nasional.

” Bersama-sama kita semua mendoakan dan mengharapkan untuk masyarakat yang terkena musibah banjir ini kira nya dapat diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, dan kita semua juga berharap kepada pihak Pemerintah untuk sejatinya dapat cepat tanggap dan responsif untuk memberikan bantuan dan solusi kepada masyarakat dalam menangani musibah banjir ini,
dan untuk seluruh rekan-rekan driver Ojol Indonesia kami himbau untuk dapat lebih peduli kepada sesama, tidak perlu hal yang besar dan wah dalam berbuat kebaikan, tetapi kita bisa memulai dari hal yang kecil yang dapat kita lakukan.
Tidak harus jauh-jauh, tapi kita bisa memulai dari yang terdekat yang ada di depan mata kita dalam mengimplementasikan semangat solidaritas satu aspal dan cinta tanah air, ujar Lutfi Pramudya Iskandar Ichwan selaku pembina utama Drever Legend Indonesia.

Tingginya curah hujan sejak tahun ini kemungkinan masih akan berlanjut dalam beberapa waktu kedepan dan masyarakat di beberapa wilayah Indonesia masih tetap waspada dan siaga terhadap berbagai kemungkinan dan potensi bencana yang terjadi akibat tingginya curah hujan tersebut.

(Imam Tape)

Komentar