Berita7. Jakarta- Pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi Wartawan memang tidak bersamaan dengan Hari Pers Nasional ( HPN ), pada tanggal 09 februari 2021, tetapi momentum peringatan hari kemerdekaan untuk Pers, jika Pemerintah secara Nasional mengumumkan bahwa vaksinasi petugas publik termasuk Wartawan merupakan penghargaan bagi Pers Nasional, bagi dunia Jurnalistik sekaligus memperkuat Kemerdekaan Pers.

Hal ini dirasakan oleh salah satu dari wartawan (Media Group) Berita7, deliksatu, dan BantenOne, Yuyun Yuningsih, arti nya dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sangat mendukung kinerja Wartawan dan manfaatnya banyak sekali,” ujarnya.

Proses vaksinasi dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.
Meski jumlah Wartawan yang datang banyak, hal itu tak menyebabkan kerumunan. Begitu tiba di lokasi vaksinasi, para Wartawan diminta mengantri dengan cara duduk di kursi-kursi yang telah diatur jaraknya.
Sesudah mengantri, mereka diminta menunjukkan KTP kepada petugas guna kepentingan verifikasi, setelah dipastikan namanya terdaftar sebagai peserta vaksinasi, baru bisa mendapat nomor antrian.

( Yuyun.Y )