Berita7 – BogorPuskesmas desa Cibening yang berada di kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, melaksanakan vaksinasi di aula kantor desa Cibening Selasa (09/03/21).

Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari jam 09:00 sampai dengan jam 13:00 WIB. vaksinasi diawali dari kepala desa dan istri, perangkat desa dan para kader desa Cibening.

Bidan Lita selaku koordinator pelaksanaan vaksinasi menuturkan untuk Desa Cibening sudah dilakukan 2 tahap, tahap 1 untuk para (nakes) Puskesmas, tahap 2 yang sedang dilaksanakan di desa Cibening yang ditargetkan untuk 100 pasien penerima vaksin dosis pertama dan untuk dosis kedua nanti dilaksanakan dua minggu ke depan.

“Sasaran pertama untuk para pelayan publik yang ada di kantor desa ini tujuannya untuk mencapai kekebalan tubuh yang lebih maksimal,” ujarnya.

Tahapan-tahapan dalam proses Lanjutnya, pelaksanaan seperti 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) baru di lanjutkan pendaftaran pemeriksaan kalau sudah dinyatakan normal baru dilakukan vaksinasi, apabila pasien tidak normal akan dilakukan penundaan dan berikan vaksinasi tahap berikutnya.

Sementara Parihuddin selaku kepala desa Cibening mengucapkan terima kasih buat tim kesehatan desa cibening yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada seluruh perangkat desa dan kader dengan tujuan.

“Mencegah penularan covid-19, kami berharap kepada masyarakat agar terus mengikuti protokol kesehatan (prokes) agar Desa Cibening bisa terbebas dari covid-19 dan ekonomi bertumbuh normal kembali, pungkasnya
(Okta)

Avatar photo