Berita7. Pesawaran Lampung – Musyawarah pemilihan ketua ABPEDSI dipimpin oleh Isroni Mahardi ketua BPD Desa Banjar Negeri dan M. Zaini ketua BPD Desa Lempasing Kecamatan Teluk Pandan, sebagai pemandu acara sekretaris BPD Desa Batu Raja Kecamatan Way Lima Septri Yuanda, Jum’at (26/3/2021).

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Pesawaran melaksanakan musyawarah pemilihan pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) yang dilaksanakan di taman Sabin Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu.

Para peserta dihadiri oleh perwakilan-perwakilan BPD Se-Kabupaten Pesawaran.

Pimpinan musyawarah M. Zaini menjelaskan, diadakannya musyawarah pemilihan ketua ABPEDSI karena masa kepengurusan yang lama sudah habis.

” Mengingat sudah habisnya masa jabatan pengurus ABPEDSI Kabupaten Pesawaran periode tahun 2014-2020 serta desakan para anggota BPD sehingga dilaksanakan musyawarah pemilihan pengurus yang baru,” kata M.Zaini.

Dari hasil musyawarah dan keputusan bersama secara pemilihan umum (Aklamasi ) maka di tetapkan dan dipilih sebagai ketua Harpan Bahri BPD Desa Gedong Tataan dan sebagai sekretaris Septri Yuanda BPD Desa Batu Raja serta Iskandar sebagai bendahara BPD Desa Cipadang.

Sebagai ketua ABPEDSI Kabupaten Pesawaran Harpan Bahri periode 2020-2025 mengucapkan, terimakasih atas kepercayaannya sehingga dirinya terpilih menjadi Ketua ABPEDSI Kabupaten Pesawaran.

” Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan BPD Se-Kabupaten Pesawaran sehingga saya dapat terpilih menjadi ketua ABPEDSI kabupaten pesawaran,” ucap Harpan.

Harpan berharap kedepan, pengurus bisa melaksanakan dan menyampaikan Aspirasi dari masing-masing BPD Se-Kabupaten Pesawaran.

” Insyaallah dengan support dan saran dari kawan-kawan sekalian kepada saya, mudah-mudahan pengurus kedepan bisa melaksanakan dan menyampaikan aspirasi dari masing-masing BPD se-Pesawaran, dan dapat berjalan sesuai dengan tufoksinya yang berlandaskan Permendagri nomor 110 tahun 2016 tentang BPD,” jelasnya.

Ia juga meminta do’a agar dapat menjalankan tugasnya sebagai Ketua ABPEDSI Pesawaran.

” Mohon do’anya semoga saya dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah ada dalam aturan yang digariskan,” pungkasnya.

( Anggi / Resi )

Avatar photo