Berita7 TANGERANG SELATAN – SDN Muncul 03 Tangsel berhasil merebut penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi. keberhasilan ini akan mengantarkan SDN Muncul 03 menuju tingkat Nasional.

Diketahui di Jalan Lingkar Selatan, RT 05/002, Muncul, Kecamatan Setu, Tangsel menjadi tempat SDN Muncul 03 berdiri.

Nur Dwi Yanti, S.Pd pantas berbangga diri, kerja kerasnya selaku Tim Adiwiyata SDN Muncul 03 tak sia-sia.

Nur mengatakan untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata ini bukan hasil usahanya sendiri, tapi berkat peran dan tangan semua pihak berkepentingan di sekolah, (29/03/21).

“Semua berkat kerjasama seluruh sekolah, yang akhirnya dibalas dengan penghargaan ini,” tuturnya.

Nur juga menambahkan, penghargaan Adiwiyata ini merupakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu. Karena itu siswa sekolah pun mempunyai peranan penting.

Hal ini diamini Sa’wa Febrianti selaku Koordinator Polisi Lingkungan Sekolah (PLSH) SDN Muncul 03.

“Semua siswa kami libatkan. Namun yang di garda terdepan melibatkan Pocil, Pecinta Lingkungan Hidup dan Pramuka,” katanya.

Siswa diajarkan untuk menjaga kebersihan, memperhatikan kesehatan teman sekolah, membiasakan tidak buang sampah sembarangan hingga melakukan operasi bersih (Opsih) sebelum pulang sekolah.

Rd. Tati Rochayati S.Pd, Kepala Sekolah SDN Muncul 03 menerima penghargaan Adiwiyata dari DLHK Tingkat Provinsi Banten, mengungkapkan terima kasihnya pada kekompakan semua pihak di sekolahnya, hingga penghargaan Adiwiyata bisa mereka raih. adalah hasil kerja keras guru, siswa, serta seluruh warga sekolah.

“Semua pihak kompak dan saling mendukung, maka kami berhasil mendapatkan Adiwiyata Provinsi,” pungkasnya. (Hdra)