oleh

FKDMI Kabupaten Tangerang dirikan Lembaga Baitul Mal

Berita7Net. Tangerang – Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Kabupaten Tangerang mendirikan Lembaga Amal untuk pembinaan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim/Piatu, Tangerang (12/04/2021).

Pendirian Lembaga Baitul Mal itu bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada keluarga Kaum Dhuafa dan anak-anak Yatim/Piatu dengan harapan bahwa mereka dapat perhatian sesuai dengan perintah Allah Swt. menurut QS. Al-Maun.

klik di sini untuk pemesanan melalui WA

Ketua DPC FKDMI Kabupaten Tangerang Ust. Rajudin mengatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Kabupaten Tangerang berkeinginan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu atau Kaum Dhuafa dan anak Yatim

“Sesuai dengan perintah Allah dalam Al-Qur’an Surah Al-Maun, disitu dijelaskan tentang bagaimana kaum muslimin untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk anak Yatim” Katanya.

Raju menambahkan bahwa ada beberapa pesan dalam surat al-Maun bahwa orang yang menelantarkan kaum dhuafa atau mustadhafin tergolong ke dalam orang yang mendustakan agama.

“Ibadah shalat memiliki dimensi sosial, dalam artian bahwa tidak ada faedah shalat seseorang jika tidak dikerjakaan dimensi sosialnya” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Baitul Mal FKDMI Kabupaten Tangerang Kusni mengatakan bahwa Nasihat dalam Al-Qur’an Surah Al-Maun mengingatkan kepada orang yang ahli dalam beribadah yang akan tetap digolongkan sebagai pendusta agama jika tidak memiliki kepedulian sosial terhadap sesama.

“Pada surat al-Maun itu menyadarkan orang yang beriman yang taat beragama, orang yang tekun dalam shalat, rajin dzikir, rajin membaca al-Quran, serta berulang-ulang menunaikan ibadah haji dan umrah akan tetap dikelompokkan dalam sebagai pendusta agama, jika beribadahnya itu tidak melahirkan kepedulian sosial terhadap kaum dhuafa” Pungkasnya. (Abl)

Komentar