oleh

Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang Bagikan 400 Karung Beras ke Warga Bantaran Sungai Musi

-Berita7-184 views

Berita.7 – PALEMBANG.  Usai ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palembang diperpanjang, Pemerintah yang kali ini diwakilkan oleh jajaran kepolisian Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Polrestabes Palembang berikan bantuan kepada warga Palembang yang tinggal di bantaran Sungai Musi.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga Jalan Sungai Gerong Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Palembang.

Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Pihak kepolisian Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang membagikan sedikitnya 400 karung beras kepada warga yang tinggal di bantaran Sungai Musi tersebut.

Bakti sosial tersebut dipimpin Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Gandung D Wardoyo, Dir Samapta, Kombes Pol Djuwito Purnomo, Dir Tahti, AKBP Imam Anshori, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Wakasat Samapta, Kompol Marwin dan Kapolsek Plaju, AKP Novel Siswandi Kurniawan.

Sebagai perwakilan dari pihak kepolisian Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi menjelaskan, bantuan sosial Polda Sumsel dan Satwil diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu, sesuai Surat Telegram Instruksi dari Kapolri.

“Ya, kita bagikan bantuan ini untuk warga yang tinggal di pemukiman kumuh, seperti pinggiran Sungai Musi. Alhamdullilah, kedatangan kita telah ditunggu warga,” ucapnya, Rabu (21/7/2021).

Ia mengatakan, walaupun jumlah bantuan terbilang sedikit, pihaknya berharap bantuan tersebut mampu sedikit mengurangi beban yang dirasakan masyarakat.

“Setidaknya 400 karung beras yang kita bagikan ke warga dan kami harap dapat membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid 19 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berbagi kepada masyarakat di tempat lain di Kota Palembang.

“Bantuan sosial ini juga akan tetap dilakukan di tempat-tempat berbeda pula,” tegasnya.

Pada kegiatan bakti sosial kepolisian tersebut telah membagikan sejumlah beras kepada tiga RT (Rukun Tetangga), yaitu RT 05, RT 06 dan RT 21.

Salah satu warga sekaligus Ketua RT 21 mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepolisian kepada warganya.

Ia juga mengajak warganya untuk mendoakan Kepolisian khususnya Polda Sumsel dan Satwil Polrestabes Palembang agar selalu dalam lindungan Tuhan saat bertugas.

“Terima kasih atas bantuan bapak polisi yang ikut memperhatikan warga kami. Semoga kebaikan bapak-bapak ini menjadi ladang pahala dan rejekinya dilipat gandakan Allah SWT,” ucap Zakaria.
( Alpiansyah )

Komentar