oleh

Antusiasme Masyarakat Hadiri Vaksinasi GANN DPC Kabupaten Tangerang

-Kesehatan-51 views

BERITA7. Kabupaten Tangerang – Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten bekerja sama dengan Polsek Curug Polresta Tangerang, Dinas Kesehatan Kecamatan Curug, Kecamatan Curug dan desa Kadu untuk mengadakan kegiatan vaksinasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan program pemberian vaksin, berjalan lancar di RT. 03, RW. 01 desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/09/2021) pukul 09:00 WIB.

Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Program vaksinasi yang dilakukan oleh GANN DPC Kabupaten Tangerang di ketuai oleh Eman Sulaeman yang akrab di panggil Ketua Kemsong, merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian GANN DPC Kabupaten Tangerang, kepada masyarakat guna mencapai Herd Immunity dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan pandemi di Indonesia.

Acara ini di hadiri oleh :
– Serma Acep Babinsa Desa Kadu.
– Bidan Vera dari puskesmas Curug.
– Ketua Umum Fakruddin Sangaji Bima Presiden GANN DPP.
– Hendri Sugianto dan Agung Ginanjar, Wakil Ketua GANN DPC Kabupaten Tangerang.
– Dede Hasanudin Ketua Timsus GANN DPC Kabupaten Tangerang.
– Alex Yusti Ketua Divisi Satgas GANN DPC Kabupaten Tangerang.
– Didin Hermawan Wakil Ketua intelejen GANN DPC Kabupaten Tangerang.
– Gorry satgas GANN DPC Kabupaten Tangerang.
– Komarudin Wakil Ketua Timsus dan Ruli Timsus GANN DPC Kabupaten Tangerang.
– Paryati divisi Srikandi GANN DPP.
– Encum Sumiyati Ketua Divisi Srikandi GANN DPC Kabupaten Tangerang, dan Jajaran Srikandi DPC Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho, SH melalui Bripka Arif Trimulyono,SH Bhabinkamtibmas desa Kadu Polsek Curug menyampaikan, Vaksinasi GANN DPC Kabupaten Tangerang bersama dengan didukung oleh Polsek Curug Polresta Tangerang menghadirkan vaksinasi sinovac di desa Kadu dengan target vaksinasi 200 vaksin. Saat ini dibantu oleh tenaga medis dari puskesmas Curug telah berhasil memberikan 190 vaksin kepada lansia dan pelayan publik sekitar.

“Demi kelancaran dan target Herd Imunity kegiatan vaksinasi ini akan terus kita pantau, khususn ya terhadap masyarakat desa Kadu yang akan melaksanakan vaksinasi” ujar Bripka Arif.

“Masyarakat umum yang ingin divaksin bisa datang untuk menerima vaksin dengan melakukan pendaftaran yang sudah disediakan oleh anggota GANN DPC Kabupaten Tangerang, saya melihat sangat bersenergi jajaran membantu dan mengarahkan yang ingin di vaksin, lalu melalui website Primary Care dengan membawa persyaratan berupa fotokopi KTP untuk masyarakat desa Kadu, dilengkapi dengan surat domisili atau surat keterangan kerja apabila KTP di luar desa Kadu,” pungkas Bripka Arif.

Ketua Kemsong GANN DPC Kabupaten Tangerang, menambahkan, “sasaran kegiatan vaksin dikhususkan untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang berdomisili desa Kadu maupun masyarakat luar yang bekerja,” ujarnya.

“Vaksinasi penting dilakukan untuk mewujudkan Herd Immunity khususnya bagi kelompok prioritas yaitu lansia dan pekerja publik. Pemberian vaksin diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, selain terus menerapkan protokol kesehatan 5M dengan ketat. Vaksinasi ini juga penting untuk mendukung pemulihan kondisi perekonomian dan sosial negara akibat pandemi,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum Fakruddin Sangaji Bima Presiden GANN DPD, sangat berterimakasih atas adanya kegiatan Vaksin GANN DPC Kabupaten Tangerang yang bersinergi dengan instasi terkait, terutama Polsek Curug Polresta Tangerang yang sudah membentu kegiatan vaksin.

“Program vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik berkat kolaborasi baik antar GANN DPC Kabupaten Tangerang, Polsek Curug Polresta Tangerang dan tenaga medis dari puskesmas Curug. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga terlaksananya kegiatan Vaksinasi GANN DPC Kabupaten Tangerang” ujar Ketua Umum Fakruddin Sangaji Bima Presiden GANN DPP.

Ketua Umum Fakruddin Sangaji Bima Presiden GANN DPP akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi agar terciptanya kesehatan untuk seluruh masyarakat Indonesia sesuai arahan pemerintah.

Kegiatan vaksinasi GANN DPC Kabupaten Tangerang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, memungkinkan kegiatan vaksin tersebut dapat terwujud. Oleh karena itu diharapkan hal tersebut dapat mendorong antusiasme masyarakat untuk bersedia divaksin dan berkontribusi.(red)

Komentar

Katagori