oleh

Ketua FKPM Pusat Ciledug Melantik FKPM Jajaran Rembang Pondok Bahar

-Berita-289 Dilihat

Berita7-Tangerang, Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Jajaran Rembang Pondok Bahar Polsek Ciledug Polres Tangerang Kota periode 2021 — 2024 telah terpilih, dalam pemilihan Subarno secara aklamasi terpilih sebagai Ketua yang baru menggantikan pengurus lama Drs. Supardi.

Dalam pemilihan pengurus FKPM Jajaran Rembang Pondok Bahar dihadiri oleh Ketua FKPM pusat Polsek Ciledug Polres Tangerang Kota H. Teguh Rahardjo, Agung Setianegara, TB. Pasaribu dan sekretaris Kelurahan Pondok Bahar Basuki.

Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Setelah terpilih sebagai Ketua FKPM Jajaran Rembang Pondok Bahar yang baru, mengajak semua anggota agar FKPM Jajaran Rembang Pondok Bahar memiliki Halong Timur (HT), agar apabila ada taruna, anggota cepat mendapat informasi dan langsung bergerak ke lokasi agar masalah dapat teratasi. Begitu juga dalam sambutan perpisahannya Drs. Supardi berpesan agar FKPM Jaran Rembang Pondok Bahar lebih eksis dan cepat tanggap terhadap keamanan, ketentraman masyarakat di lingkungan pondok bahar khususnya dan ciledug pada umumnya. Dalam sambutannya Ketua FKPM Pusat Ciledug H. Teguh Rahardjo menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama tiga tahun mengabdi, dan ketua FKPM Pusat Ciledug meminta kepada ketua yang baru agar setiap hari jumat dan sabtu untuk mengirimkan dua anggotanya mengikuti apel di polsek ciledug guna membantu kegiatan pengamanan di polsek ciledug, dimana seharusnya efektifnya 150 anggota tetapi di lapangan hanya 78 anggota.

Berkenaan dengan pergantian ketua FKPM Jajaran Rembang Pondok Bahar periode 2021 — 2024 penasehat FKPM Jajaran Rembang Pondok Bahar TB. Psaribu menyampaikan beberapa hal antara lain
1. FKPM mitra kepolisian, maka harus dapat menjaga kamtibmas di wilayah; 2. FKPM bersama tokoh masyarakat dan Binamas bisa menangani masalah di wilayah, kecuali masalah narkoba, pembunuhan dan kasus ini harus ditindak lanjutin ke polsek atau polres
3. FKPM bergerak atas SKEP Kapolri nomor 737 tahun 2005
4. Dengan eksisnya FKPM di wilayah masing-masing akan tercapai keamanan yang kondusif.

Begitu juga untuk semua anggota FKPM yang ingin membuat KTA dan ID Card tidak dipungut biaya ungkap penasehat FKPM Pusat Ciledug Agung Setianegara.

Sebelum mengakhiri acara tersebut sekretaris Kelurahan Pondok Bahar mengajak seluruh anggota FKPM Jajaran Rembang untuk membantu pihak kelurahan guna mengajak masyarakat agar segera mengikuti vaksin, karena covid sampai saat ini belum berakhir namun kami mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan menghindari Kerumunan serta menjaga jarak.

(Djoko K)