Selamat datang di laman Berita7. Silahkan Temukan informasi yang kamu butuhkan di website ini

SPACE IKLAN

Bupati Grobogan Dampingingi Gubernur Jawa tengah Resmikan Bus Rapid Transit Semarang – Godong

Avatar photo

 

BERITA7. Grobogan – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni Resmikan bus Trans Jateng dengan rute Semarang-Godong, Rabu (13/10), Trans Jateng Semarang-Grobogan menjadi rute aglomerasi keenam yang diluncurkan Gubernur Jawa tengah, Sejak 2017 lalu. Peluncuran Trans Jateng Semarang-Godong dilakukan di Pendopo Kabupaten Grobogan. Hadir dalam acara tersebut Bupati Grobogan, Bupati Demak, dan jajaran forkompimda lainnya.

Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo menyampaikan, rute itu ada 14 bus dan masing-masing bus melayani 6 perjalanan selama sehari. “Program ini saya pikirkan sejak awal saya menjabat, gimana caranya membuat angkutan umum yang murah, terjangkau dan baik. Akhirnya dilaksanakanlah peluncuran Trans Jateng ini,” ucapnya. Prioritas utama Trans Jateng adalah untuk memberi pelayanan pada buruh, pelajar dan veteran. Setelah itu, baru untuk penumpang umum lainnya. “Kenapa buruh, karena pengeluaran mereka cukup tinggi untuk transportasi. Dengan harga Rp2.000, maka ini bisa sangat membantu. Termasuk para pelajar dan veteran agar kita bisa menghormati mereka. Selain itu, ya untuk masyarakat umum, agar mereka terlayani dengan baik dan jalanan tidak penuh,” katanya.

Pengembangan koridor Trans Jateng, lanjut Ganjar, akan terus berkembang. Ke depan, akan dibangun koridor-koridor lain dan rute lain yang memang dibutuhkan. “Kenapa ini baru sampai Godong, ya nanti kita bertahap. Koridornya bisa berkembang sesuai kondisi di lapangan,” jelasnya. Ganjar juga berharap daerah menindaklanjuti program ini. Setiap daerah yang dilintasi Trans Jateng, menyiapkan angkutan terusan sampai ke desa-desa agar masyarakat semakin terlayani. “Tadi saya bicara dengan Bupati Grobogan dan Demak. Saya mendorong agar daerah meneruskan sampai ke desa-desanya. Umpama antar daerah dilayani Trans Jateng, sampai di daerah ada angkutan terusan sampai ke desa-desa. Kalau bisa tiketnya terintregrasi, jadi bayarnya hanya sekali dan kalau bisa elektronik. Ini memang belum sesempurna itu, tapi kita mulai dari sekarang,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengatakan, Trans Jateng akan membuat Grobogan semakin seksi. Di tengah investasi yang terus datang, jalanan jadi padat oleh distribusi barang dan tenaga kerja. “Utamanya ruas Semarang-Godong itu hampir tiap hari macet dan menyebabkan angka kecelakaan tinggi. Kami sangat senang dengan adanya rute Trans Jateng ini, karena sangat bermanfaat untuk warga kami. Selain itu, keberadaan Trans Jateng diharapkan juga mengangkat ekonomi masyarakat. Modal transportasi itu juga diharapkan bisa mengangkat sejumlah destinasi wisata yang ada. ( Toni s )


Comment

47 views

SPACE IKLAN PASANG IKLAN DISINI HARGA DI SESUAIKAN LAMANYA PENAYANGAN

Open chat
1
SPACE IKLAN. @redaksi. Penerbit PT. Delik Berita Tujuh.

Salah satu kapasitas untuk kepuasan di situs website kami adalah, selain penayangan dalam website kami berani fasilitasi tayangan vidio dengan editing sesuai yang anda inginkan.,
"Silahkan jadwalkan hari peliputan untuk pengambilan gambar/ Vidio shooting nya bersama kami dan segeralah hubungi kami. Terimakasih