oleh

Kabupaten Bogor sudah Terkover Internet 93,51% Desa

-Daerah-84 views

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Berita7. Bogor –BUPATI Bogor Ade Yasin mengatakan pihaknya telah memasang wi-fi di 256 titik di kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Awalnya 240 titik, sekarang sudah ditambah menjadi 256 titik. Kami juga sudah memiliki 1.615 menara telekomunikasi di 389 desa atau 93,51% dari seluruh desa di Kabupaten Bogor sudah terkover internet, baik melalui coverage celuler maupun free wi-fi,” ungkapnya saat webinar pendidikan secara virtual di pendopo Bupati Bogor, Sabtu (16/10).

Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Hal itu ia lakukan karena tantangan besar akibat pandemi covid-19 di bidang pendidikan, yakni pelaksanaan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Luasnya wilayah Kabupaten Bogor dan tidak semua daerah memiliki infrastruktur internet dan gawai yang memadai menjadi masalah utama.

“Jika siswa yang tinggal di perkotaan, mungkin tidak terlalu banyak kendala. Tapi, bagi siswa yang tinggal di pelosok atau wilayah blank spot, akan repot karena masih banyak desa yang kondisinya blank spot,” ungkap Ade Yasin.

Namun, Kabupaten Bogor, lanjutnya, tetap membuat terobosan yang berdasarkan teknologi informasi. Misalnya, program karsa Bogor cerdas dengan memasang wi-fi di daerah blank spot. Lalu Ibogorkab, aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yang dilengkapi dengan e-reader untuk membaca e-book dan fitur-fitur media sosial lainnya.

Kemudian, ada juga ATM Pancakarsa. “Dengan ATM Pancakarsa ini, seluruh transaksi di Kabupaten Bogor sudah cash-less, termasuk intensif guru honorer, guru madrasah, guru PAUD, juga tenaga pendidik lainnya,” kata Ade
(Okta)

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Komentar