oleh

PLH Bupati Buka Konferensi PWI Kabupaten OKU

View All

BERITA7. OKU – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten OKU, mengadakan pemilihan ketua PWI OKU masa bakti : 2021 – 2024, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU , di hadiri oleh : PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra M.H, ketua DPRD OKU Marjito, asisten 1, Sekda OKU Tarmizi, Ka’ban terkait serta para undangan ( 22 – 10 – 2021 ).

Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Purwadi Ketua PWI OKU mengatakan, konferensi ini di adakan sehubungan telah berakhirnya kepengurusan PWI OKU, periode : 2018 – 2021 pada tanggal : 4 – 10 – 2021.

Firdaus Komar Ketua PWI SUMSEL mengatakan, konferensi ini merupakan satu tahapan yang harus dilalui dalam satu organisasi, berdasarkan AD / ART organisasi PWI OKU, bukan hanya memilih ketua PWI tetapi, untuk mengevaluasi persoalan yang di hadapi 3 tahun terakhir serta menyusun program kerja PWI.
Beliau juga menegaskan, tantangan saat ini luar biasa berat khususnya awak media ( baik media cetak maupun media onlen).

Sebelum pandemi covid 19, tantangan kita masala revolusi industri, transformasi digital , mengharuskan kita melakukan suatu penyesuaian.
Dimasa pandemi covid 19, kondisi ekonomi menurun, padahal media massa sangat tergantung pada kondisi ekonomi, pada saat ini diharapkan peran para jurnalis ( wartawan ), baik secara personal maupun organisasi, harus punya strategi dalam menghadapi tantangan ini.

Drs. H. Edward Candra M.H PLH Bupati OKU menyampaikan, derap pembangunan pada setiap tingkatan, tidak lepas dari peran serta media massa, kalau dalam teori pembangunan penta – helix, sering di sebut pembangunan : pemerintah, pelaku usaha, masyarakat, komunitas, perguruan tinggi, akademis dan media massa.
Kehadiran media massa dapat memberi serta menggerakkan derap laju pembangunan.

Bicara masala covid 19, para awak media menjalankan tugasnya guna mengedukasi masyarakat, akan pentingnya vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh kita,dari wabah virus covid 19 serta selalu terapkan protokol kesehatan dimana pun kita berada .
Para kepala daerah dan Forkompinda melaksanakan vaksinasi dan diberitakan guna mengedukasi masyarakat bahwa Vaksin itu aman.

Beliau juga menjelaskan, hubungan pemerintah dengan media massa dilihat dengan atraksi yaitu : Akuntabilitas, transfarmasi, responsif, aktraktif, sinergi dan inovasi yang bisa dimainkan media dalam kolaborasi penta -helix pembangunan.

Drs. H. Edward Candra M.H. PLH Bupati OKU berharap, ketua PWI OKU terpilih Wiwin , harus mampu membawa organisasi Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kab. OKU lebih maju serta menjalin kerja sama dan sinergi dengan Pemerintah Daerah ( Kabupaten OKU ).

Beliau juga berpesan , ada 4 hal yang perlu menjadi bagian kedepannya, untuk rekan wartawan baik yang tergabung di organisasi PWI maupun di luar organisasi PWI OKU.
Wartawan dapat menjadi :
1. Filterisasi hoax.
2. Independen.
3. Melakukan yang terbaik.
4. Adaptif.

Edison

View All

Komentar