Berita7. Jember – Acara peresmian Mini Zoo yang di hadiri Bupati, Wakil Bupati, Dandem, Kapolres, OPD-OPD di Kabupaten Jember. Jawa Timur. yang bertempat di Area Mini Zoo, Kelurahan Mangli. Kaliwates. Jember, pada hari Rabu, 12 Januari 2022.

Dalam acara tersebut H. Hendy Siswanto selaku Bupati Jember. dalam pidatonya menyampaikan,”Saya atas nama Bupati yang pertama kali mengucapkan selamat atas pembukaan Greend Opening Jember Mini Zoo yang pertama kali ada di Jember ini”.

“Apapun kegiatan yang kita lakukan, kita buat dalam bentuk apapun tanpa dimulai dari diri kita sendiri yang lebih baik jangan harap kegiatan itu akan sukses. Untuk itu dikondisi saat ini kita masih Pandemi, yang kita harus lakukan bersama-sama adalah bagai mana kita mencintai lokal lowistem”.

“Bagaimana kita mencintai kearifan lokal, yang kita miliki di Jember dengan 2,5jt penduduk Jember ini kalau ingin mencintai yang kita miliki sendiri dengan saling membeli, saling menikmati, saling mengkritisi, saling memberikan saran dan kompak didalam satu koridor bersatu, tidak akan ada kesusahan di Jember ini”.

“Jember Mini Zoo memberi penting bagi kita semua, ini bukan sekedar hiburan semata, Jember Mini Zoo harus dimulai dari orang tua-orang tua yang hadir ini, kalau kita gak semangat apalagi anak kita, didalamnya mengandung maksud dan edukasi buat kita”. tambahnya.

(Bambang)