oleh

Wahana Kaliwates Kelurahan Mangli Menggerakkan Efek Pertumbuhan Ekonomi Baru

Berita7. Jember – Mini Zoo yang telah diresmikan pada hari Rabu, 12 Januari 2022, kurang lebih pukul 09:30 WIB. yang terletak di wilayah kelurahan Mangli. kecamatan Kaliwates. kabupaten Jember. Jawa Timur. telah mendapat tanggapan dari Camat Kaliwates setempat.

Tanggapan tersebut muncul dikarenakan Mini Zoo merupakan tempat Wisata yang bukan sekedar Wisata akan tetapi didalam tempat Wisata tersebut mengandung banyak pembelajaran atau edukasi mengenai hewan/binatang.

Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Seperti halnya yang dijelaskan N. Hafid Yasin selaku Camat Kaliwates menjelaskan didalam tanggapanya,” Kepada Owner Mini Zoo yang yelah membuka suatu Wahana Wisata Edukasi, berupa Mini Zoo diwilayah banyak hal yang akan didapat oleh warga Kaliwates khususnya kelurahan Mangli”.

“Yang pertama pesti dengan adanya Wahana ini banyak pengunjung yang datang di Kaliwates khususnya dikelurahan Mangli, itu akan menggerakkan ekonomi, akan memberikan efek domino ekonomi pada masyarakat disekitar Mangli”.

“Yang kedua dengan adanya Wahana Wisata ini khususnya warga Mangli atau Kaliwates tidak perlu jauh-jauh apalagi di musim Covid seperti ini, cukup dikelurahan Mangli mereka dapat menyenangkan keluarga “.

“Yang ketiga Alhamdulillah sebagian besar karyawanya adalah warga kelurahan Mangli. Kecamatan Kaliwates. jadi paling tidak telah memberikan peluang lowongan kerja kepada masyarakat atau warga kami yang berada di Kecamatan Kaliwates,” tambahnya saat ditemui wartawan Berita7 di kantornya.

Selain itu N. Hafid Yasin mengharapkan untuk terus menghidupkan Wahana ini dengan adanya kerjasama minimal Paud atau TK di wilayah kecamatan karena dalam Wahana Mini Zoo banyak Edukasi yang cocok untuk pembelajaran tentang pengenalan hewan dan tumbuhan.

(Bambang)