oleh

Maksimalitas Babinsa-Babinkantikmas Sempusari Dalam Pengawalan Bantuan Bencana Banjir 

Berita7. Jember – Pihak kelurahan Sempusari bersama Babinsa dan Babinkantikmas dalam menyampaikan bantuan sembakau yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Jember dan Pemerintah Provinsi Jatim. kepada korban bencana banjir yang melanda dua kelurahan di wilayah kecamatan Kaliwates. yaitu kelurahan Sempusari dan kelurahan Mangli. pada tanggal 9 Januari 2022 kemarin dengan, semaksimal mungkin.

Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Selain hal tersebut tersebut, Nanang S. selaku lurah Sempusari juga. menyampaikankan,” Banjir ini sebenarnya adalah tahunan, namun yang paling besar sekarang, kebetulan saya lurah Sempusari dan juga warga mangli yang tinggal di Perumahan Bumi Mangli. rumah saya juga kebanjiran yang dihitung juga sangat parah, namun saya sebagai lurah juga ikut merasakan bagaimana warga saya di sempusari juga terkena masalah musibah banjir”.

“Banjir yang meliputi Perumahan Mangli Residen, di Jl. Bandeng, Jl. Cadika, Jl. Hayamuruk dan sebagian juga di Jl. Gurami. kebetulan yang masuk di daftar kami disini adalah 190 KK. dan sudah di bantu dari Pemkab Jember, Pemerintah Provinsi Jatim. yang pertama makanan atau dapur umum yang berada di kecamatan, yang kedua peralatan tidur yang ketiga sembakau dan sudah kita bagikan sebagian,”tampahnya.

Selain itu lurah Sempusari juga berpesan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir agar warga yang terdampak banjir selalu tetap optimis dan bangkin dari banjir jangan mengeluh karena semua bencana tersebut adalah seatu ujian.

 

( Bambang)