Berita7. Jember  – Program Vaksin untuk anak umur 6 tahun sampai 12 tahun sudah dilaunching 1 minggu yang lalu di wilayah kecamatan Kaliwates. Kabupaten Jember. dan untuk mendukung program vaksinasi anak pihak kecamatan Kaliwates. Jember. mensosialisasikan baik kepada sekolah maupun guru orang tua, dan memanfaatkan pembinaan RT/ RW yang di lakukan setiap hari di 7 Kelurahan yang berada di kecamatan Kaliwates. untuk mendorong warganya memberikan pengertian kepada pentingnya vaksinasi bagi anak.

Dalam kegiatan sosialisasi N. Hafid Yasin sekalau camat Kaliwates mengugkapkan,” kesehatan dan keselamatan anak-anak kita dan juga untuk percepatan pelaksanaan pendidikan secara tatap muka, seperti kita ketahui hampir 2 tahun ini anak-anak kita itu kan belajar secara dering karena situasi covid yang masih tinggi dan juga belum adanya vaksin bagi anak-anak, vaksinasi anak ini menjadi salah satu sarana untuk memberikan tambahan imunitas, kekebalan tubuh kepada anak- anak, sehingga nantinya diharapkan anak-anak ini saat pembelajaran tatap muka sudah tidak rentang terkena covid,”.

“Jadi memang penting untuk kesehatan anak dan juga agar kedepannya pembelajaran tatap muka agar bisa berjalan dan dilaksanakan, namun yang menjadi catatan adalah vaksin anak ini harus izin orang tua, untuk itu kami mendorong bagi seluruh orang tua yang mempunyai anak – anak usia 6-12 tahun mari kita sukseskan program pemerintah ini mengikuti vaksin yang kita laksanakan di sekolah-sekolah,” tambahnya lebih lanjut.

Dan di kecamatan Kaliwates program vaksinasi anak, sudah dimulai tanggal 2 Februari 2022 sampai berakhir tanggal 8 Februari 2022.

(Bambang)