Berita7. JEMBAR – Lurah Mangli, bersama Babinsa, Babinkamtibmas, (tiga pilar) melakukan kegiatan vaksinasi door to door di RW15 Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu 9/02/2022 siang.

Fiqih Z Ali, selaku Lurah Mangli, menyampaikan,
“kami kembali melaksanakan vaksinasi door to door kepada warga yang namanya itu muncul di daftar yang belum divaksin, dari Dinas Kesehatan.untuk itu sekarang karena prioritasnya kepada lansia, Alhamdulillah lansia kami pada dosis satu sudah melampaui target yaitu di atas 70 persen”.

“Sekarang Bupati, bersama Forkopimda yang lainya, juga menekan akan percepatan vaksinasi lansia dosis dua, maka dari itu semua stikkonder, maupun lintas sektor semua turun mulai bupati wakil bupati, komandan kodim, kapolres, semua turun untuk mengantisipasi, menghambat, penyebaran Omicron yang baru”.

“Sekarang mulai ramai dikelurahan Mangli sendiri, untuk itu kami bersama tiga pilar, puskesmas kelurahan Mangli, berupaya untuk menekan angka itu, dan melaksanakan perintah bupati untuk percepatan vaksinasi lansia dosis dua, sebagian warga ada yang belum faham apa itu prokes, ada yang sudah faham, jadi intinya cuma kami masih tetap menerapkan”.

“Prokes, untuk penyebaran Omicron sendiri kurang lebih di kelurahan Mangli ini, ada sekitar 12 orang yang terpapar tapi, masih belum diketahui itu, Omicron apa bukan, tapi kami tetap berupaya melindungi warga sama-sama bekerja sama dengan pemerintah, agar semua baik-baik saja jaga diri masing-masing dan turuti prokes, yang ditentukan pihak pemerintah”.

“Dan untuk sasaran sekitar 40 sampai 50 tadi, dan yang sudah tervaksin itu sekitar 22 itu sudah maksimal, dan sisanya tidak divaksin, dengan alasan sakit bawaan, dan tensinya tinggi, akan tetapi tidak ada masalah jantung juga, semua itu tidak masalah, cuma kami ingin didepan masyarakat bahwa pemerintahan itu hadir, pemerintah itu hadir untuk masyarakatnya,”ungkap Fiqih lebih lanjut.

(Bambang)