Berita7. JEMBER – Bapas Kelas II Jember, Melaksanakan kegiatan Pembimbingan Kepribadian dan Pembimbingan Kemandirian, serta Pembinaan Pembuatan Hand Sanitizer bersama Anatura di Cafe Grand jalan Jawa Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis 24/02/2022 pagi.

Kegiatan Pembimbingan untuk klien ini,adalah yang merupakan salah satu tugas dan fungsi dari Balai permasyarakatan, Pembimbingan kemandirian berfungsi agar mereka bisa memiliki usaha mandiri yang berguna bagi diri klien, dan Pembimbingan kepribadian berguna agar dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dalam kegiatan tersebut B. Wahyu Andayati selaku ketua bapas menyampaikan,” Dengan hand sanitizer,kami(Bapas) berpikiran bahwa Anak anak atau remaja saat ini, itu mobilitas nya sangat tinggi, sementara kita masih hidup berdampingan dengan pademi COVID-19 kami berharap tetap menjaga protokol kesehatan, dan bisa tetap menggunakan hand sanitizer, apalagi kalau itu merupakan produk hasil karya mereka sendiri”.

“Selain itu juga kami berharap, mereka bisa memproduksi, hand sanitizer ini,bisa dipasarkan, mempromosikan, kepada rekan rekan mereka atau mungkin sub yang lebih besar lagi, mungkin nanti Anatura bisa mengajarkan bagaimana proses pemasarannya.dan yang diundang hari ini,sebanyak 20 anak ternyata yang hadir 18 anak,pungkas Kepala Bapas”. tuturnya lebih lanjut.

(Bambang)