Berita7.Tangerang – Para pengurus sampah di lingkungan RW 05 Kel. Panunggangan Utara.Menggelar peresmian TPS yang di kerjakan sejak Tanggal 1 februari 2022 yang berlokasi di Kp. Sawah Dalam. Tepatnya di jalan Rasuna Said RT 01/05 Panunggangan Utara. Pinang. Kota Tangerang akhirnya sudah selesai di kerjakan renovasi. Senin (28/02/22)

Rasa bangga para pengurus sampah juga para ketua RT dan RW 05 Panunggangan Utara, tertuang dalam rangkaian acara peresmian TPS RW 05.

Di awali dengan kerja bakti sebelum gunting pita yang di hadiri oleh Lurah Panunggangan Utara dan para Ketua RT dan Ketua RW juga Warga yang mewakili. hingga berlanjut pada pemotongan Pita sekaligus selamatan tanda rasa syukur nya.

Di usia Kota Tangerang yang ke-29 ini menjadi kebanggaan kita semuanya, masalah kebersihan sudah menjadi kesadaran daripada Warga RW 005 dan di tunjukan dengan salah satu renovasi hasil Swadaya Masyarakat. Kata Warji. S.Ip selaku Lurah Panunggangan Utara.

Warji.S.Ip juga berpesan
“Jadi dalam penanganan sampah yaitu perlunya peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah, melalui TPS RW05 diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya terhadap penanganan / pengelolaan sampah serta perilaku hidup bersih. Ujarnya

Di sampaikan juga ucap terimakasih Warji.S.Ip, selaku Lurah Panunggangan Utara.
“Kepada Para Donatur dan kepada Para Ketua RT dan RW juga masyarakat RW 05. Kelurahan Panunggangan Utara yang sudah bahu membahu dengan perjuangannya membangun merenovasi tempat sampah yang awal kumuh sekarang sudah bagus

“jadi efek nya ini bukan kaya semacam tempat sampah tapi kaya rumah sampah.
“Tempatnya rapih terlihat tidak kotor lagi”. Pungkasnya

Di tempat yang sama Masba selaku Ketua RW 05 Panunggangan Utara.
Menyatakan, bahwa pada hari ini TPS RW 05 di resmikan. Kami selaku Ketua RW 05 dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim semoga kedepannya menjadi lancar dan Baik. Ujarnya.

Sambung Sujitno mewakili DLH, selaku Pengawas UPT Timur. Kota Tangerang turut salut dengan adanya kekompakan warga RW 05.

“Untuk pembuatan TPS RW05 ini saya sangat bangga kepada warga RW 05 karena sudah bisa merapihkan tempat pembuangan sampah di lingkungannya dengan hasil renovasi tempatnya yang tergolong mewah.

“Rencananya pembuangan pun akan di atur dari jam dua siang sampai sore. Berikutnya pagi Armada langsung angkut
Karena dengan tempat seperti ini sampah akan tertib. Pungkasnya

Untuk informasi bahwa renovasi TPS RW 05 menghabiskan dana sebesar Rp. 16.000.000 Rupiah selama sejak dari Tanggal 1 februari 2022 sampai selesai pengerjaan Tanggal 25 Febuari 2022

Produksi Sampah di TPS RW 05 sudah mencapai 2 Ton setiap harinya yang di  kepul pengangkutan dengan 5 gerobak dari lingkungan RW 05. yang pengangkutan sampah dari lingkungan mencapai 2 hingga 3 Kali balikan.

(Ivan)