Berita7. JEMBAR – Program bantuan sembako yang dilakukannya oleh pihak kantor pos di kelurahan Kaliwates. kecamatan Kaliwates. Jember. Jatim. yang sedang berlangsung pada hari senin, 28 Febuari 2022. dalam bentuk uang yang diterima langsung oleh warga masyarakat penerima bantuan berjalan kondusif.

Dalam pembelanjaanya Athur selaku lurah kaliwates menjelaskan,” karena ini program bantuan sembako diharapkan untuk warga yang mendapatkan bantuan ini nanti uangnya untuk dibelanjakan sembako atau bahan pangan, jadi selain sembako atau bahan pangan kalau bisa jangan dibelikan selai bahan itu, misalnya untuk rokok, dan untuk lainya sesuai program bantuan yang di berikan ini,”tuturnya.

“Kalau dulu seperti program BPNT lan dapat kartu dan kartu ini bisa ditukarkan di agen-agen yang telah di tunjuk kalau program BPNT agen tertentu yang sudah ditunjuk oleh Bank Mandiri waktu itu kalau gak salah, kalau sekarang bukan kartu dalam bentuk uang, jadi terserah warga mau beli dimana, kita tidak ada agen yang di tunjuk, jadi terserah membeli dimana yang penting uangnya digunakan untuk membeli sembako dan bahan pangan itu aja,” tambahnya lebih lanjut.

Dengan adanya program bantuan sembako yang di berikan kepada warga masyarakat, Athar selaku lurah kaliwates dapat membantu seluruh warga masyarakat yang membutuhkan, dan berharap program bantuan sembako tersebut tepat sasaran kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

(Bambang)